Dark/Light Mode

Gandeng Korlantas Polri, Gojek Perkuat Keselamatan Berkendara Ratusan Mitra Driver

Selasa, 23 Mei 2023 16:24 WIB
Gojek dan Korlantas Polri menggelar Apel Keselamatan Berkendara bersama ratusan mitra driver Gojek di Jakarta Selatan,, Selasa (23/5).(Foto: Dok. Gojek)
Gojek dan Korlantas Polri menggelar Apel Keselamatan Berkendara bersama ratusan mitra driver Gojek di Jakarta Selatan,, Selasa (23/5).(Foto: Dok. Gojek)

 Sebelumnya 
Dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengakses materi pelatihan keselamatan berkendara, kapan saja dan di mana saja, mitra juga dapat mendapatkan berbagai materi edukasi melalui fitur Tips Pintar dalam aplikasi GoPartner, aplikasi yang digunakan sehari-hari untuk operasional mitra, dan telah diakses lebih dari dari satu juta kali.

Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Firman Shantyabudi dalam arahannya mengatakan, Korlantas Polri akan selalu mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif dalam hal keamanan dan keselamatan berkendara.

Jumlah mitra driver Gojek yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia dapat menjadi mitra strategis Polisi, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi tata tertib lalu lintas.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam membantu kepolisian lalu lintas memberikan edukasi keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas baik.

Edukasi diberikan untuk mitra driver Gojek maupun kepada masyarakat umum, sehingga diharapkan dapat terus mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan.

Baca juga : Buka PWN, Gus Men: Pramuka Rawat Keberagaman Dan Perdamaian

Dalam Apel Keselamatan Berkendara, ratusan mitra driver Gojek yang hadir juga dinobatkan sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara oleh Korlantas Polri, sehingga diharapkan para mitra dapat mentaati tata tertib lalu lintas dalam berkendara sekaligus ikut menyebarkan kesadaran keselamatan berkendara kepada masyarakat di sekitarnya.

Dalam rangkaian #AmanBersamaGojek, Gojek juga memiliki berbagai fitur keamanan pada aplikasi, antara lain 'Tombol Darurat' yang dapat digunakan ketika pengguna berada dalam situasi darurat sehingga laporan pengguna dapat direspon dengan cepat oleh Customer Care dan Tim Unit Darurat Gojek yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

Dengan fitur Bagikan Perjalanan, pengguna juga dapat membagikan keberadaannya kepada kerabat sehingga dapat dilacak secara langsung.

Direktur Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen (Pol) Hendro Sugiatno mengapresiasi komitmen jangka panjang Gojek dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan kepada seluruh pihak.

Gojek katanya, tidak berhenti berinovasi dalam memberikan dukungan serta perlindungan bagi mitra driver, salah satunya melalui edukasi keselamatan berkendara sehingga dapat terus memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Dukung Rencana Prabowo Perkuat 3 Matra Militer

“Keselamatan berkendara adalah faktor utama dalam penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat. Besar harapan kami, mitra driver Gojek dapat terus menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk tertib lalu lintas,” tutur Hendro.

Ketua Komisi V DPR Lasarus mengatakan, penting bagi mitra driver Gojek untuk dapat menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman.

“Saya percaya kegiatan Apel pagi ini dan rangkaian kegiatan pelatihan safety riding Gojek dapat terus bermanfaat bagi mitra driver Gojek untuk dapat jadi andalan dan duta-duta budaya keselamatan berlalu lintas," ujar Hendro.

Tak hanya itu, pada Apel Keselamatan Berkendara dengan Korlantas, Gojek juga menghadirkan Bazaar Swadaya sebagai dukungan konkret untuk operasional mitra driver yang nyaman dan aman.

Melalui program Bazaar Swadaya yang rutin dijalankan di berbagai daerah, mitra driver Gojek dapat membeli produk perawatan kendaraan dan paket sembako dari para Partner Swadaya dengan harga terjangkau.

Baca juga : PLN Gandeng Biofarma Group Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai Dan Pensiunan

Program Gojek Swadaya telah diluncurkan sejak 2016 sebagai bentuk kepedulian Gojek kepada mitra driver untuk meringankan beban operasional sehari-hari mitra driver dan keluarganya.

Program ini terdiri atas berbagai kemudahan akses ke promo dan layanan dengan harga terjangkau yang selalu dapat diakses mitra driver Gojek melalui aplikasi GoPartner.

Mitra driver dapat dengan mudah terkoneksi dengan program perlindungan bekerja seperti BPJS Ketenagakerjaan dan berbagai asuransi terjangkau lainnya bagi diri dan keluarga yang dapat menjadi tambahan perlindungan diluar asuransi perjalanan yang telah diberikan Gojek.

Saat ini, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver di seluruh Indonesia dan dapat membantu mereka menghemat biaya operasional hingga 15 persen. per bulannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.