Dark/Light Mode

Gelar Bazaar Di Sarinah

Kementerian BUMN Gandeng KAI Dan PGN Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 25 Mei 2023 19:55 WIB
Bazaar UMKM yang digelar Kementerian BUMN di Sarinah, Jakarta Pusat. (Foto; Istimewa)
Bazaar UMKM yang digelar Kementerian BUMN di Sarinah, Jakarta Pusat. (Foto; Istimewa)

 Sebelumnya 
Di kesempatan yang sama, Corporate Secretary PGN Rachmat Hutama mengaku, siap mendukung segala hal yang terkait perkembangan UMKM. Terutama, mitra binaan PGN melalui berbagai program bagi berbagai UMKM binaan.

Pihaknya memahami, bahwa UMKM bukan hanya membutuhkan dukungan finansial bagi modal kerja maupun pengadaan bahan baku, tetapi terpenting adalah peningkatan kualitas dan kemampuan UMKM.

"Terutama, dalam aspek Pemasaran produk dan bagaimana memperluas basis konsumen mereka," kata Rachmat.

Baca juga : Presiden Iran Dan Jokowi Teken 10 Kerja Sama

Ia berharap, kegiatan ini memberikan langkah nyata bagi UMKM dari berbagai daerah untuk menjangkau pasar yang lebih luas, dan  bersaing secara global.

"Kami siap membantu memperluas akses pasar UMKM, agar ke depannya dapat berorientasi ekspor dan berkontribusi kepada perolehan devisa bagi negara, serta perkembangan perekonomian Indonesia," tutur Rachmat.

 Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan,  pihaknya telah lama mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah. Yakni, melalui ekosistem kereta, stasiun dan logistik terintegrasi yang perseroan miliki.

Baca juga : Menteri ATR/BPN Gandeng Persekutuan Gereja Dan Persatuan Islam

"Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, serta terus-menerus menghadirkan inovasi guna memperluas penjualan dan akses pasar bagi UMKM binaan kami," ujar Didiek.

Ia menambahkan, dengan adanya Seru-Seruan Bazar Lokal ini akan melengkapi dukungan perusahaa. dalam mempromosikan berbagai jenis UMKM di daerah.

"UMKM butuh untuk terus naik kelas, bukan hanya menjadi jawara di daerah, tetapi juga berkontribusi secara nasional dan bersaing secara global," tegas Didiek. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.