Dark/Light Mode

CIMB Niaga Kolaborasi Dengan KEHATI Luncurkan KPR One House One Tree

Rabu, 31 Mei 2023 20:49 WIB
Kerja sama CIMB Niaga dan KEHATI dalam meluncurkan program KPR. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
Kerja sama CIMB Niaga dan KEHATI dalam meluncurkan program KPR. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) One House One Tree, turut mendukung upaya pelestarian bambu dan tanaman agroforest.

Program yang dilakukan di area seluas 44 hektar (ha) dilakukan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) bekerjasama dengan Yayasan Ayo Indonesia, Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis, dan masyarakat di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga : BSI Kolaborasi Dengan KONI Dan PSSI

Program One House One Tree merupakan inisiatif terbaru KPR CIMB Niaga yang memberikan kesempatan kepada setiap nasabah KPR CIMB Niaga, untuk turut berkontribusi dalam gerakan penanaman 1 pohon untuk keberlanjutan bumi.

Tak hanya itu, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, antara lain menjaga tutupan hutan dan sebagai upaya mitigasi perubahan iklim.

Baca juga : Apical dan Kao Berkolaborasi Meluncurkan Program SMILE

Hal ini memberi nilai tambah keanekaragaman hayati Indonesia, serta sumber ekonomi berkelanjutan untuk masyarakat petani di sekitar kawasan hutan.

Head of Secured Lending & Retail Deposit Business CIMB Niaga Febrian Sugiharta menjelaskan, CIMB Niaga sebagai perusahaan yang peduli kepada keberlanjutan (sustainability).

Baca juga : Perpusnas Kolaborasi dengan Pemda Akreditasi Perpustakaan di Daerah

 Yang nantinya senantiasa mensinergikan antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

"Salah satunya diimplementasikan dengan menghadirkan program yang mendukung capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), seperti KPR One House One Tree ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (31/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.