Dark/Light Mode

Diawasi BPH Migas

Nelayan Gorontalo Girang Harga BBM Jadi Satu Harga

Jumat, 6 September 2019 08:58 WIB
Diawasi BPH Migas Nelayan Gorontalo Girang Harga BBM Jadi Satu Harga

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya, harga BBM di Gorontalo sama dengan di Jakarta. Masyarakat nelayan di Desa Ponelo pun sumringah karena harga BBM satu harga.

BPH Migas diminta untuk mengawal agar jenis BBM Tertentu dan BBM khusus dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia dengan harga yang sama.

Saat imi, Di Desa Ponelo, sudah diresmikan sub penyalur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.004.002. Wilayah ini memang masuk dalam kategori 3T yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar di Indonesia.

Baca juga : Atletico Dijagoin Jadi Jawara

"Ini merupakan sub penyalur keempat yang diresmikan oleh BPH Migas dari 66 sub penyalur yang telah beroperasi di seluruh wilayah Indonesia," kata Anggota Komite BPH Migas Sumihar Panjaitan saat meresmikan  BBM Satu Harga Kamis (5/9).

Menurutnya,  penerapan BBM Satu Harga bukan perkara mudah. Namun, demi menerapkan kebijakan yang adil bagi seluruh masyarakat, hal tersebut harus dilakukan.

"Keseharian masyarakat Ponelo 90 persen merupakan nelayan. Untuk itu,  harus terlayani BBM jenis Premium dan Solar. Mereka itu butuh BBM dengan harga murah dan terjangkau," katanya.

Baca juga : Sukses Bikin Golkar Stabil, Airlangga di Atas Angin

Untuk itu, sub penyalur BBM Satu Harga ini harus memberikan manfaat besar. Karena, sedikitnya 5 ribu orang nelayan dengan jumlah 1.117 kepala keluarga yang mendiami 4 Desa di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Sumihar mengajak untuk bersinergi melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM jenis premium dan solar. Tujuannya, agar tersalurkan tepat sasaran. Apalagi ongkos angkut yang ditetapkan oleh Pemkab Gorontalo.

Hal ini jangan sampai membebani masyarakat nelayan di Kecamatan Ponelo  dan sekitarnya.

Baca juga : Pemilih Golkar Puas dengan Kinerja Airlangga Hartarto

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengapresiasi upaya pemerintah untuk membuat harga BBM menjadi sama di seluruh Indonesia.

"Masyarakat Gorontalo terutama dari Desa Ponelo mengucapkan terimakasih atas kehadiran BBM satu harga. Ini akan sangat bermanfaat terutama bagi para nelayan," ujarnya. (UMM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.