Dark/Light Mode

Dukung Net Zero Emission, CKB Group Gelar Woman in Mining and Energy

Jumat, 9 Juni 2023 22:06 WIB
Cipta Krida Bahari (CKB Group) saat menggelar Indonesia Miner Exhibition yang bermitra dengan Woman in Mining  Energy (WIME), Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)
Cipta Krida Bahari (CKB Group) saat menggelar Indonesia Miner Exhibition yang bermitra dengan Woman in Mining Energy (WIME), Jumat (9/6). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya pelatihan ini mencakup keterampilan, pelatihan teknis, project management dan communication skill yang membantu perempuan Indonesia dalam meningkatkan kesempatan karier yang lebih baik.

Sementara itu, Chief Executive Officer CKB Group Iman Sjafei menambahkan, keterlibatan CKB Group pada Indonesia Miner menjadi langkah perusahaan untuk mendorong perempuan Indonesia dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuannya.

Baca juga : Sambut Presiden Iran, Jokowi Gelar Jamuan Makan Siang Di Istana Bogor

Menurutnya perempuan memiliki potensi untuk berperan dalam mengembangkan strategi lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) untuk mencapai keberlanjutan bisnis.

Untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mempromosikan kesetaraan gender, Iman berharap ke depannya perusahaan-perusahaan tambang dapat bekerja dengan organisasi dan lembaga eksternal yang fokus pada pemberdayaan perempuan.

Baca juga : Dukung Sektor Logistik, CKB Group Hadir Di Indonesia Coal Summit 2023

"Hal ini bertujuan untuk memperkuat semangat mengejar ambisi dan karier perempuan Indonesia," pungkas Iman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.