Dark/Light Mode

Gaet Komunitas Peduli Lingkungan

PLN UIP Jawa Bagian Barat Bersihkan Pantai Selatip-Kabupaten Tangerang

Senin, 12 Juni 2023 20:34 WIB
Komunitas Peduli Lingkungan saat melakukan bersih-bersih di Pantai Selatif, Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok. PLN UIP Jàwa Bagian Barat)
Komunitas Peduli Lingkungan saat melakukan bersih-bersih di Pantai Selatif, Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok. PLN UIP Jàwa Bagian Barat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) kembali menggelar program Employee Voulenteering Program (EVP), sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023.

Yaitu, dengan menggelar Program Bersih-Bersih Pantai Selatip yang berada di kawasan PLTU Lontar, Kabupeten Tangerang pada Sabtu (10/6).

Baca juga : Sukarelawan Ganjar Kalteng Gelar Pelatihan Membuat Gelang Untuk Perempuan Milenial

Manager Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 1 (MUPP JBB 1), Arie Nugroho Ardianto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari peringatan hari lingkungan hidup oleh PLN UIP JBB.

Acara bersih-bersih pantai ini diikuti 25 orang dari internal PLN dan lebih dari 30 orang relawan dari komunitas peduli lingkungan yang berada disekitar Desa Lontar, Kabupaten Tangerang.

Baca juga : Gaet Wisatawan, Srikandi Ganjar Jabar Bersih-Bersih Pantai Di Cianjur

Arie menilai, kegiatan bersih pantai merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Develompent Goals (TPB/SDGs), yang termasuk dalam pilar lingkungan.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan sesuai dengan tema tahun ini, ‘Beat Plastic Pollution’, kami mengajak komunitas peduli lingkungan yang ada di sekitar PLTU Lontar untuk ikut bersih-bersih sampah di sekitar Pantai Selatip,” ujarnya, melalui keterangan, Senin (12/6).

Baca juga : Ribuan Pegawai PLN Group Bersihkan Pantai Dan Sungai Di 28 Provinsi

Arie menjelaskan, area kegiatan merupakan daerah yang masih termasuk dalam ring 1 kawasan PLTU Lontar, salah satu infrastruktur ketenagalistrikan penting untuk menyuplai sistem kelistrikan di Pulau Jawa.

“Kawasan Pantai Selatip ini, masih masuk ke dalam ring 1 PLTU Lontar, bahkan dari bibir pantai, Pembangkit PLTU Lontar masih dapat terlihat jelas,” ujarnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.