Dark/Light Mode

GoSend Car Instant Dan GoBox Van, 2 Layanan Logistik Baru Besutan Gojek

Jumat, 16 Juni 2023 19:04 WIB
Layanan logistik baru da Gojek siap melayani pelanggan. (Foto: Dok. Gojek)
Layanan logistik baru da Gojek siap melayani pelanggan. (Foto: Dok. Gojek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek, layanan on-demand bagian dari Grup GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk) meluncurkan dua solusi logistik baru yang memberikan kemudahan dalam pengiriman barang berukuran besar melalui GoSend Car Instant dan GoBox Van.

Head of Global Marketing Logistik Gojek Theresia Nadya mengatakan, langkah tersebut melanjutkan kesuksesan layanan GoSend Car Instant yang sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif melalui platform e-commerce Tokopedia, kini Gojek memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek.

Baca juga : Gelar RUPS, Pertamina Tetapkan Jajaran Direksi Baru, Ini Daftarnya

Selain itu, pengenalan GoBox Van menawarkan harga layanan GoBox paling ekonomis dengan variasi kendaraan baru yang dapat mengakomodasi pengiriman paket lebih banyak.

“Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi logistik dan memberikan solusi optimal bagi pengguna dan seller UMKM di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/6).

Baca juga : Berkat Pemanfaatan Dana Desa, Sentra Ekonomi Baru Bermunculan

GoSend pun melengkapi variasi layanan serta menjawab permintaan pengiriman barang yang terus berkembang dan bervariasi, khususnya untuk pengiriman cepat yang dikhususkan untuk barang besar melalui peluncuran GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dan pengenalan GoBox Van.

Sebelumnya, sejak pertengahan tahun 2022 bersama Tokopedia, GoSend Car Instant telah memudahkan para UMKM lokal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali melakukan pengiriman paket berukuran besar menggunakan jasa pengiriman instan roda empat dengan menggunakan armada GoCar.

Baca juga : Long Weekend, Bandara AP II Makin Ramai, Layanan Terbaik Disiapkan

Menurut data Tokopedia pada periode kuartal I 2023, terjadi peningkatan pada jumlah transaksi, pembeli, dan penjual di wilayah Kota Bandung, Surabaya, dan Jabodetabek yang menggunakan layanan GoSend Car Instant seperti, jumlah transaksi meningkat lebih dari 9,5x lipat dibanding kuartal III-2022.

Kemudian, jumlah pembeli meningkat lebih dari 8,5x lipat dibanding kuartal III 2022, dan jumlah penjual meningkat lebih dari 7x lipat dibanding kuartal III-2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.