Dark/Light Mode

BPJamsostek Jakarta Menara Lindungi Petinju Dalam Laga Byon Combat

Senin, 19 Juni 2023 13:20 WIB
BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petinju dalam laga Byon Combat. (Foto: Istimewa)
BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petinju dalam laga Byon Combat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Jakarta Menara Jamsostek memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petinju yang berlaga pada pertarungan Byon Combat belum lama ini.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek Mohamad Irfan mengatakan, BPJamsostek berikan perlindungan bagi petinju yang bertanding dari risiko cedera saat bertanding.

"BPJamsostek hadir untuk melindungi para pekerja apapun profesinya termasuk atlet atau petinju. Kami akan mengcover semua perlindungan bagi petinju, karena petinju tentunya punya risiko cidera saat bertanding," kata Irfan dalam keterangan resminya, Senin (19/6).

Irfan menambahkan, BPJamsostek pada event Byon Combat ini melindungi dengan dua program yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca juga : Sekjen KLHK Ajak Warga Gercep Lindungi Dan Kelola Lingkungan Hidup

"Untuk perlindungan kecelakaan kerja atau cedera dalam bertanding yang diberikan BPJamsostek yakni manfaat pengobatan sampai dengan pasien sembuh dengan biaya tidak terbatas" ungkapnya.

Untuk diketahui, laga Byon Combat berlangsung sebanyak 5 pertandingan. Salah satu laga mempertemukan Paris Pernandes versus Jekson (Kkhaje). Pertandingan ini berlangsung dalam tiga ronde di Bengkel Space SCBD, pada Rabu (14/6).

Pertarungan ini merupakan laga lanjutan setelah Paris menang pada laga awal di 2022 lalu. Pada laga kali ini Paris Fernandes yang terkenal dengan jargon 'Salam dari Binjai' harus tumbang dalam ronde kedua.

Pada Ronde kedua Paris Pernandes KO, karena mengalami pendarahan serius di area wajahnya (pelipis mata robek). Paris juga menggunakan selang oksigen untuk membantu bernapas.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Pertamina Group Gelar Aksi Lingkungan

Cedera tersebut langsung ditangani oleh tim medis rumah sakit. Paris telah mendapatkan pengobatan medis serta akan mendapatkan manfaat JKK.

"Manfaat yang kita berikan kepada Paris sampai dia sembuh. Kita juga telah menyiapkan rumah sakit kerja sama BPJamsostek guna pengobatan lanjutan untuk Paris," ujar Irfan.

Menurutnya, jika atlet-atlet yang dilindungi BPJamsostek mengalami cacat dikemudian hari, maka BPJamsostek akan memberikan santunan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BPJamsostek Jakarta Menara Jamsostek berharap kedepannya event-event seperti ini, bisa di lindungi oleh program BPJamsostek.

Baca juga : Jelang Liga 1, Persija Siapkan 4 Laga Uji Coba

Selain itu, para atlet di daerah juga dapat memperoleh perlindungan BPJamsostek secara mandiri dengan mendaftarkan diri menggunakan e-KTP di kantor atau kanal-kanal resmi BPJamsostek terdekat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.