Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia!

PLN Bangun Konstruksi Jaringan Kabel Bawah Tanah Di Kampus UGM

Minggu, 25 Juni 2023 22:08 WIB
Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo kanan bersama Rektor UGM Ova Emilia. (Dok. PLN)
Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo kanan bersama Rektor UGM Ova Emilia. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) merevitalisasi jaringan kelistrikan di kawasan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk pertama kalinya sejak kampus ini berdiri, sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia penggunaan kabel bawah tanah di wilayah kampus.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meninjau langsung proses perubahan konstruksi dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) menjadi Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM).

Baca juga : Amerika Investasi Rp 7,5 Triliun Bangun Industri Panel Surya Di Batang, Ini Kata Bahlil

Rektor UGM Ova Emilia menyambut baik kunjungan Dirut PLN dan mengungkapkan terima kasih karena dibantu merevitalisasi jaringan kelistrikan kampus UGM. Hal ini tentunya akan membuat listrik UGM semakin andal.

"Terima kasih sekali Bapak Dirut PLN bisa hadir di sini untuk mendukung penataan lingkungan di sekitar UGM," ungkap Ova.

Baca juga : Jatis Mobile (JATI) Jalin Kemitraan Dengan 46 Perusahaan Di Kuartal 2 2023

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, revitalisasi kelistrikan di UGM meliputi peningkatan keandalan suplai listrik dan penataan jaringan melalui kabel bawah tanah.

"Kami dengan tim berusaha merevitalisasi sistem listrik yang ada di UGM, selain itu kabel tengangan menengah dan tegangan rendah akan ditanam," jelasnya.

Baca juga : Hasil Pertandingan Indonesia Vs Palestina 0-0, Lini Depan Masih Tumpul

Sebelumnya, di wilayah Yogyakarta revitalisasi menggunakan kabel bawah tanah telah dilakukan di kawasan Malioboro. Sedangkan di wilayah UGM ini merupakan proyek revitalisasi kabel tanah terpanjang di wilayah Jawa Tengah dan DIY, dengan panjang 1,6 kilometer.

General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY (UID JTY), Mochamad Soffin Hadi mengatakan untuk peningkatan keandalan, PLN juga akan membangun dua gardu penghubung dan menambah penyulang dari Gardu Induk Gejayan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.