Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia!

PLN Bangun Konstruksi Jaringan Kabel Bawah Tanah Di Kampus UGM

Minggu, 25 Juni 2023 22:08 WIB
Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo kanan bersama Rektor UGM Ova Emilia. (Dok. PLN)
Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo kanan bersama Rektor UGM Ova Emilia. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Di sini PLN juga membangun Express Feeder GI Gejayan - GH UGM yang menggunakan kabel MVITIC 20 kilovolt (kV).

Melalui penambahan ini, keandalan pasokan listrik akan semakin prima, sebagaimana komitmen PLN untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Baca juga : Amerika Investasi Rp 7,5 Triliun Bangun Industri Panel Surya Di Batang, Ini Kata Bahlil

"Ada juga beberapa proses penguatan seperti penambahan penyulang dari Gardu Induk Gejayan. Kemudian kami upayakan agar pengerjaannya seminimal mungkin dampaknya, tadi Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Kondisi Bertegangan) itu bekerja, sehingga meski ada perbaikan namun tidak mengganggu suplai listrik ke pelanggan," rinci Soffin.

Dirinya juga meyakinkan bahwa saat ini pasokan dan jaringan listrik untuk DIY dalam kondisi andal. Karena saat ini PLN tengah melakukan pemeliharaan jaringan dengan menerjunkan 53 Personel tim PDKB dibekali dengan 5 Kendaraan PDKB dan peralatan tercanggih.

Baca juga : Jatis Mobile (JATI) Jalin Kemitraan Dengan 46 Perusahaan Di Kuartal 2 2023

"Kami memiliki peralatan terstandar dengan mutu kelas dunia dan tentunya sangat safety. Uniknya, dalam pekerjaan pemeliharaan ini, aliran listrik ke pelanggan tetap menyala," pungkas Soffin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.