Dark/Light Mode

Sinergi DANA Indonesia Dan RIA Money Transfer Hadirkan Layanan Transfer Realtime Bagi PMI

Rabu, 28 Juni 2023 13:43 WIB
Kerja sama DANA Indonesia dan RIA Money Transfer dalam menyediakan layanan transfer bagi Pekerja Migran Indonesia. (Foto: Istimewa)
Kerja sama DANA Indonesia dan RIA Money Transfer dalam menyediakan layanan transfer bagi Pekerja Migran Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DANA Indonesia bersama RIA Money Transfer, menjalin kerja sama memberikan kemudahan bagi para Pekerja migran Indonesia (PMI) sebagai pahlawan devisa negara dalam mengirim uang kepada sanak keluarganya di Tanah Air.

Dengan biaya transfer yang lebih murah dibanding perbankan, diharapkan kemudahan ini mampu memberikan kehidupan yang layak bagi keluarga mereka yang berada di Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi Bank Mandiri Mantap Dan Heksa Insurance Hadirkan Asuransi Jiwa Kredit

Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno mengatakan, kerja sama tersebut menjagi bagian dari inovasi DANA saat ini yang bermuara pada kebutuhan para customer.

Melalui kerja sama ini, pihaknya percaya bahwa keikutsertaan DANA dan RIA Money Transfer dalam mendukung penyelenggaraan remitansi mampu berperan serta dalam memberikan solusi keuangan, dan membuka berbagai kesempatan baru di kehidupan pekerja migran maupun keluarganya.

Baca juga : Jalin Sinergi Dengan Pegadaian, BRI Group Hadirkan Referensi Layanan Produk bagi Nasabah

“Harapannya, efisiensi yang ditawarkan dompet digital seperti DANA dapat menstabilkan performa remitansi di masa yang akan datang serta ikut meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan masyarakat,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (27/6).

Terkait akan seperti apa pola transfernya, ia menjelaskan bentuknya transfernya pun masih sama. Tetapi saat ini DANA baru sekadar menerima saja alias inbound, namun diinput prosesnya secara real-time.

Baca juga : Indonesias Got Talent 2023 Hadirkan Beragam Talenta

“Selama ini kebanyakan market remitansi terutama bank transfer bisa memakan waktu lebih dari 1 hari. Ini yang ingin dicoba kami perbaiki dari sistemnya,” katanya.

Rangga menyebut, potensi dan peran remitansi yang menyumbang manfaat terhadap ekonomi makro tersebut, ikut didukung oleh DANA yang terus berkomitmen untuk membuka akses sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang lebih inklusif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.