Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Serahkan Lukisan SBY Dan Dipo Alam Ke Istri Abe

Selasa, 16 Mei 2023 07:13 WIB
Dubes Heri Akhmadi (kanan) memberi sambutan dalam acara penyerahan lukisan untuk istri mendiang mantan PM Jepang Shinzo Abe, Akie Abe, Jumat (12/5). (Foto Dok KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi (kanan) memberi sambutan dalam acara penyerahan lukisan untuk istri mendiang mantan PM Jepang Shinzo Abe, Akie Abe, Jumat (12/5). (Foto Dok KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menyelenggarakan seremoni penyerahan lukisan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe karya Sekretaris Kabinet RI (2010-2014) Dipo Alam dan lukisan Gunung Fuji karya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada istri Shizo.Abe, Akie Abe, di Wisma Duta, Tokyo, Jumat (12/5).

Dikutip keterangan KBRI Tokyo kemarin, sosok Shinzo Abe dalam lukisan karya Dipo Alam digambarkan mengenakan kemeja batik motif Jawa Hokokai yang kental dengan pengaruh budaya Negeri Sakura.

Baca juga : Sea Indonesia 2023, Ajang Pertemuan Bisnis Investasi Dan Maritim Dunia

Dubes Heri mengatakan, kedua lukisan karya dua tokoh bangsa ini merupakan penanda kuatnya hubungan people-to people Indonesia dan Jepang.

“Acara ini mencerminkan tema Hari Jadi ke-65 Tahun Hubungan Indonesia Jepang, yaitu Satu Hati. Lukisan Bapak Abe yang mengenakan kemeja Batik Jawa Hokokai ini mencerminkan kedekatan Indonesia dan Jepang,” jelasnya.

Baca juga : Rayakan Bintang Jasa Untuk Menteri ESDM

Dia menambahkan, SBY juga telah mengekspresikan dengan baik kenangan indahnya tentang Jepang yang membekas di hati.

Baca juga : Perayaan Europe Day Seru Dan Meriah

“Lukisan-lukisan ini juga menambah warna penting dari Peringatan 65 Tahun Indonesia dan Jepang tahun ini, untuk penguatan kerja sama Indonesia dan Jepang,” tambah Dubes Heri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.