Dark/Light Mode

Program Qurban Sehat Kimia Farma, Digelar Di Jabar Dan Jateng

Jumat, 30 Juni 2023 12:46 WIB
Program Qurban Sehat yang digelar Kimia Farma di momen Idul Adha 1444 H. (Foto: Istimewa)
Program Qurban Sehat yang digelar Kimia Farma di momen Idul Adha 1444 H. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyalurkan 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing hewan qurban. Adapun wilayah penyebarannya meliputi lokasi unit kerja dan fasilitas produksi perusahaan yaitu Jakarta, Kabupaten Bandung, Semarang, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Subang.

Kegiatan ini dikenal sebagai program Qurban Sehat Kimia Farma yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan.

Program ini terlaksana hasil kolaborasi antara KAEF dengan anak usahanya yaitu PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Sinkona Indonesia Lestari, dan PT Phapros Tbk.

Baca juga : Saudi Perlu Pengaturan Lebih Cermat Cegah Tragedi Mina Dan Suhu Panas

Memprioritaskan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, program Qurban Sehat Kimia Farma dilakukan dengan pembagian daging qurban bagi masyarakat dan karyawan.

Pada tahun ini, terdapat 94 shohibul qurban yang telah dibantu oleh perusahaan dengan total daging qurban yang disalurkan sejumlah 1.300 paket.

GM Umum dan IT KAEF, Rony Hidayat menyampaikan, program Qurban Sehat Kimia Farma dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444H merupakan bentuk kepedulian sesama yang merupakan salah satu program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) KAEF.

Baca juga : KPK Tahan 3 Tersangka Kasus Suap Jual Beli Jabatan Di Pemkab Pemalang

“Program ini sejalan dengan tujuan SDGs poin 2 terkait upaya mencapai ketahanan pangan dan gizi. Hewan qurban dibeli dari para peternak lokal yang merupakan mitra binaan KAEF dengan tujuan menyejahterakan dan menciptakan pemerataan ekonomi yang berdasarkan SDGs poin 8," ujar Rony dalam keterangannya, Kamis (29/6).

Rony menambahkan, hewan qurban yang disediakan KAEF telah melalui pengecekan kesehatan hewan qurban dan kelayakan sesuai dengan syarat sebagai hewan qurban sebelum disalurkan.

Salah satu masyarakat yang menerima daging qurban, Maulana mengapresiasi kegiatan ini agar terus dapat berkesinambungan.

Baca juga : Program IRN Kembali Digelar, Indofood Siapkan Dana Riset Bagi Mahasiswa S1

“Terima kasih kepada Kimia Farma yang telah menyediakan hewan qurban kepada kami sehingga masyarakat sekitar terbantu. Semoga kegiatan ini menjadi amal yang baik bagi Kimia Farma,” ujar Maulana.

Lebih lanjut Rony mengatakan, KAEF senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan program–program sosial masyarakat dan mendukung peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan Qurban Sehat Kimia Farma yang memberikan nilai bagi perusahaan dan masyarakat, sehingga mewujudkan keberlanjutan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Rony.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.