Dark/Light Mode

BCA Pastikan Biaya Transfer Ke Rekening Blu Gratis Dengan BI-FAST

Sabtu, 1 Juli 2023 15:42 WIB
BCA memastikan transfer rekening Blu gratis dengan BI Fast. (Foto: Dok. BCA)
BCA memastikan transfer rekening Blu gratis dengan BI Fast. (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan bahwa biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) maupun sebaliknya kini gratis dan unlimited dengan menggunakan metode BI-FAST.

EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn mengatakan, sebelumnya, transfer dengan metode BI-FAST tersebut dikenakan biaya Rp 2.500.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen BCA dan entitas anak untuk mendukung kemudahan transaksi bagi nasabah serta mendorong penggunaan BI-FAST sebagai metode transfer pilihan kepada masyarakat luas,” jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7).

Baca juga : Transfer Uang Lewat Rekening Pihak Ketiga

Penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-FAST ini berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 sampai dengan 26 Juni 2024 di berbagai e-channel BCA, dari mulai myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, hingga KlikBCA Bisnis.

Khusus untuk aplikasi BCA mobile, nasabah diharapkan memperbarui aplikasi BCA mobile ke versi 4.1.0 untuk dapat menikmati layanan ini.

BCA juga menegaskan bahwa informasi yang menyebutkan bahwa biaya transfer ke sesama rekening BCA sudah tidak gratis adalah informasi yang SALAH.

Baca juga : Biden Pastikan, Ukraina Tak Dapat Keistimewaan Masuk NATO

“BCA memastikan nasabah setia masih dapat melakukan transaksi antar rekening BCA tanpa dikenakan biaya,” katanya.

Adapun biaya transfer senilai Rp 6.500, hanya diterapkan untuk metode transfer online dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dan sebaliknya, berlaku efektif sejak tanggal 27 Juni 2023.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dapat mengunjungi laman resmi https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2023/06/15/07/06/informasi-penting-perubahan-biaya-transfer-dari-rekening-bca-ke-rekening-bca-digital-blu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.