Dark/Light Mode

Idul Adha, Pupuk Indonesia Grup Salurkan 470 Hewan Kurban

Minggu, 2 Juli 2023 20:16 WIB
Pupuk Indonesia Grup menyalurkan 470 hewan kurban saat Idul Adha 1444 H. (Foto: Dok Pupuk Indonesia Grup)
Pupuk Indonesia Grup menyalurkan 470 hewan kurban saat Idul Adha 1444 H. (Foto: Dok Pupuk Indonesia Grup)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada momen Hari Raya Idul Adha 1444H, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak usahanya menyalurkan total sebanyak 470 hewan kurban, terdiri dari sapi 269 ekor, kambing 201 ekor dan domba 8 ekor.

Senior Vice President (SVP) Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana menyampaikan, pembagian hewan kurban adalah ibadah sekaligus bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Karenanya, seluruh hewan kurban tersebut dibagikan secara serentak untuk masyarakat sekitar perusahaan dan anak perusahaan di berbagai daerah di Indonesia, pada Kamis (29/6).

Baca juga : Ambil Nafar Awal, Ribuan Jemaah Indonesia Mulai Tinggalkan Mina

Wijaya merinci, ratusan ekor hewan kurban yang distribusikan Pupuk Indonesia Grup (PIG) sebanyak 56 sapi dan 22 kambing dari PT Pupuk Sriwijaya Palembang, 32 sapi dan 5 kambing dari PT Pupuk Kujang Cikampek, 14 sapi dan 98 kambing dari PT Petrokimia Gresik.

Lalu, 33 sapi dan 11 kambing dari PT Pupuk Iskandar Muda, serta 101 sapi dan 44 kambing dari PT Pupuk Kalimantan Timur.

Sebanyak 6 sapi, 10 kambing dan 8 ekor domba dari PT Rekayasa Industri, 2 sapi dan 5 kambing dari PT Pupuk Indonesia Niaga, serta masing-masing 2 ekor sapi dan 1 kambing dari PT Pupuk Indonesia Utilitas dan PT Pupuk Indonesia Logistik.

Baca juga : Dubes AS Untuk Indonesia Sung Kim Hadirkan Putri Ariani Ke Perayaan Hari Kemerdekaan AS

Selain masyarakat, kata Wijaya, hewan kurban tersebut juga disalurkan melalui masjid dan musala yang ada di sekitar perusahaan.

"Khusus hewan kurban yang dibagikan di Pupuk Indonesia, antara lain 21 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang juga berasal dari Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia,” ujar Wijaya, melalui siaran pers, Minggu (2/7).

Menurutnya, selain saling berbagi, berkurban juga dapat meningkatkan rasa kedekatan, kepekaan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.