Dark/Light Mode

Kembangkan Kawasan Industri Pulogadung, JIEP Raup Ratusan Miliar Di 2022

Senin, 3 Juli 2023 09:25 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). (Foto: istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). (Foto: istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022.

RUPS yang digelar di Hotel Sari Pacific, Jakarta pada Selasa (27/6) tersebut, pendapatan JIEP di tahun 2022 mencapai Rp 202 miliar Saham JIEP dimiliki oleh 50 persen PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan, selain berhasil meraih cuan pendapatan sebesar Rp 202 miliar, korporasi juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 38 miliar pada tahun 2022.

Dharma menambahkan, peningkatan nilai aset Perusahaan senilai Rp 895 miliar. Pencapaian tersebut meningkat 6 persen dari nilai aset tahun 2021 sebesar Rp 843 miliar.

Baca juga : Investor China Minta Dukungan Airlangga

“Segenap manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersama para pemegang saham melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022. Alhamdulillah, di tahun 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi," ujar Dharma dalam keterangannya, Senin (3/7).

Sebagaimana pada pengesahan RUPS, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 38 miliar.

"Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada tanggal 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ungkap Dharma.

Lebih lanjut Dharma mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat).

Baca juga : Terpidana Kasus Pajak Rp 634 Miliar Ditangkap

Skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2022 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat Sangat Baik.

“Segala capaian yang diraih manajemen PT JIEP di tahun 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kearah yang lebih baik lagi," ujar Dharma.

Ia berharap, capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi.

Sementara itu, Corporate Secretary JIEP, Medik Endra Wahyudi, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan.

Baca juga : Firli Resmi Sampai 2024

"Sinergi keuangan hingga operasional JIEP tahun 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP.," ujar Endra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.