Dark/Light Mode

SKK Migas Siap Penuhi Kebutuhan Energi Gas Di IKN

Selasa, 4 Juli 2023 18:48 WIB
SKK Migas kembali menggelar Forum Kapasitas Nasional Kapnas III 2023 Area Kalimantan dan Sulawesi. (Foto: Dok. SKK Migas).
SKK Migas kembali menggelar Forum Kapasitas Nasional Kapnas III 2023 Area Kalimantan dan Sulawesi. (Foto: Dok. SKK Migas).

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kembali menggelar Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III 2023 Area Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selama dua hari, 4 dan 5 Juli 2023, para pemangku kepentingan industri hulu migas nasional akan fokus membahas peran strategis industri hulu migas dalam menunjang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca juga : Ratusan Pekerja Konstruksi Salat Idul Adha Pertama Di IKN

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf mengatakan, SKK Migas ambil bagian dalam pemenuhan kebutuhan energi gas di IKN.

Kebijakan energi IKN mengacu pada konsep energi hijau. Artinya, sumber energi yang digunakan adalah energi terbarukan yang diselaraskan dengan keberlanjutan lingkungan.

Baca juga : Kembali Melaut, FSO Pertamina Abherka Dukung Ketahanan Energi Nasional

“Meski demikian, gas bumi sebagai energi transisi masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri dan rumah tangga di sekitar IKN,” katanya, saat memberikan sambutan pada pembukaan Forum Kapnas III 2023 Area Kalsul, Selasa (4/7).

Pembukaan ini dihadiri Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santosa Adiwijaya. Asisten II Provinsi Kalimantan Timur, Ujang Rachmad, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin; Direktur Utama PT Pertamina Hulu Pertamina Indonesia - Regional 3 Kalimantan, John Anis, serta beberapa kepala daerah setingkat bupati dan walikota di Kalimantan dan Sulawesi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.