Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, PPLI Wujudkan Pelestarian Alam Dan Pengolahan Limbah

Selasa, 4 Juli 2023 21:52 WIB
Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menggelar berbagai kegiatan lingkungan hidup. (Foto: Istimewa)
Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menggelar berbagai kegiatan lingkungan hidup. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menggelar berbagai kegiatan lingkungan hidup seperti kelestarian alam dan pengolahan limbah B3.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin yang meliputi penanaman mangrove, ngobrol peduli lingkungan, gerakan bersama ciliwung bersih serta pelatihan tangguh bencana kepada para jurnalis di Jakarta.

Baca juga : Iduladha 1444 H, Ganjar Takalar Adakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Humas PT PPLI Arum Tri Pusposari mengatakan, program cinta lingkungan sangat penting untuk menguatkan pelestarian lingkungan di Indonesia terutama dalam mengolah limbah terintegrasi.

Di sisi lain, penanaman mangrove yang dilakukan juga sangat penting dalam mencegah abrasi dan dampak pencemaran udara dan logam berat di Kalimantan Timur, dimana Balikpapan merupakan salah satu wilayah operasional PPLI.

Baca juga : Komit Wujudkan Lingkungan Kerja Aman, Pupuk Kaltim Borong 3 Penghargaan Kemnaker

"Karena itu komitmen PPLI sebagai perusahaan pengolah limbah B3 dalam bidang lingkungan terus diwujudkan. Di antaranya tanam ratusan bibit mangrove untuk mencegah abrasi akibat dampak pencemaran udara dan logam Berat," kata Arum dalam keterangan resminya, Selasa (4/7).

Arum menjelaskan, khusus penanaman mangrove sudah dilakukan di sepanjang pantai Lamaru, Balikpapan Timur, Kalimantan. Di sana, PPLI menanam 200 bibit serta membersihkan beragam sampah.

Baca juga : Kalangan Muda Generasi Z Dan Alfa Luncurkan Gen Perubahan

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga kelestarian alam serta mencegah bahaya abrasi dan kerusakan lingkungan lainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.