Dark/Light Mode

Dukung Kesehatan Anak, Sido Muncul Salurkan Bantuan Penanganan Stunting

Kamis, 22 Juni 2023 09:09 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan untuk pencegahan stunting kepada balita di Wilayah Cipete Selatan, Jakarta, Rabu (21/6). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan untuk pencegahan stunting kepada balita di Wilayah Cipete Selatan, Jakarta, Rabu (21/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyalurkan bantuan untuk pencegahan stunting kepada balita di Wilayah Cipete Selatan, Jakarta, Rabu (21/6).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan dengan total Rp 135.500.000,- kepada Camat Cilandak Djaharuddin, didampingi Lurah Kelurahan Cipete Selatan H. Fuad.

Irwan mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan langkah awal. Bukan soal jumlah, tapi bagaimana konsisten bantuan diberikan.

Baca juga : Periksa 2 Kepala Kantor Pajak, KPK Telusuri Aset Dan Keuangan Perusahaan Rafael Alun

"Ini yang ketiga tahun ini. Saya rasa kalau di Indonesia banyak sekali kasus stunting yang tidak terdeteksi," ujar Irwan.

Menurut Irwan, sekarang sudah ada puskesmas di seluruh Nusantara. Yang diperlukan bukan hanya data tapi partisipasi dari banyak pihak.

“Dana yang kami salurkan ini akan dimanfaatkan untuk pembelian vitamin dan susu yang disesuaikan dengan balita, paket makan 3 kali sehari, konsumsi bagi pendamping, juga uang transport ke rumah sakit," ujar Irwan.

Baca juga : FX Rudy: Kami Hanya Bertugas Memenangkan

Irwan menambahkan, total yang diberi bantuan sebanyak 13 anak. Bantuan ini akan bantu selama tujuh bulan mulai dari Juni sampai Desember.

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari Sido Muncul terhadap pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka penderita stunting di Indonesia," ujar Irwan.

Bantuan penanganan stunting ini juga pernah dilakukan di Bali, Solo, dan Tangerang.

Baca juga : Kemenkominfo Dan TNI Luncurkan Literasi Digital Untuk Prajurit

"Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” pungkas Irwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.