Dark/Light Mode

Jadi Anggota IdEA, Xooply Metranet Dukung Transformasi Digital

Selasa, 11 Juli 2023 14:38 WIB
Tim manajemen Xooply Metranet resmi bergabung di Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).
Tim manajemen Xooply Metranet resmi bergabung di Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Xooply Metranet resmi bergabung di Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). Langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi Xooply dalam memajukan industri e-commerce guna terwujudnya ekonomi digital Indonesia.

Vice President B2B Commerce Business Metranet, Doddi Herlamban mengatakan, selaku anak usaha Telkom Indonesia, Metranet  secara berkelanjutan mendukung transformasi digital melalui keikutsertaan Xooply sebagai anggota Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). Keanggotaan ini merupakan bagian dari langkah strategis yang dilakukan oleh Xooply dalam mendukung transformasi digital khususnya demi memajukan industri E-Commerce di Indonesia.

Baca juga : Menteri Teten: Revitalisasi Pasar Tradisional Dongkrak Transformasi Digital UMKM

"Xooply sebagai salah satu pelaku E-Commerce yang beroperasi di Indonesia, mengambil langkah strategis untuk bergabung dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat jaringan koneksi dan memperluas kolaborasi serta menggali potensi kerja sama yang saling menguntungkan dalam industri E-Commerce di Tanah Air,” ujar Doddi dikutip Selasa (10/7) 

Asosiasi E-Commerce Indonesia kata Doddi berfungsi sebagai sarana bagi pelaku industri E-Commerce di Indonesia untuk saling berkomunikasi, berkolaborasi, dan bertukar informasi serta pengalaman yang berharga dalam upaya memajukan industri ke arah yang lebih baik antara pelaku industri dan mitra industri. 

Baca juga : Kolaborasi PNM Dan Telkom Indonesia, Dukung Akselerasi Ekosistem Digital Bisnis

"Pemerintah bersama asosiasi lain menjadi elemen penting dalam pengembangan ekosistem industri E-Commerce," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.