Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danone Kembangkan Palet Plastik dari Label Bekas AQUA

Jumat, 13 September 2019 15:50 WIB
Corine Tap (kiri). (Foto: Istimewa)
Corine Tap (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone-AQUA menandatangani Nota Kesepahaman dengan Re>Pal Indonesia untuk pengembangan palet plastik yang terbuat dari label plastik bekas AQUA. Danone di Jakarta, Jumat (13/9). Dengan nota kesepahaman ini, Danone-AQUA akan memasok label plastik bekas dari fasilitas pemilahan botol bekas di Pasuruan.

Danone-AQUA diharapkan dapat memasok label plastik bekas ke Re>Pal yang kemudian akan digunakan hingga mencapai sebanyak maksimum 25 persen untuk palet yang mereka buat. Re>Pal akan memastikan ketahanan dan kualitas hasil produk tersebut. Danone-AQUA selanjutnya akan terus memonitor kelayakan dari penggunaan palet Re>Pal di seluruh daerah opersionalnyanya di Indonesia.

Baca juga : Perusahaan Jerman Mau Kembangkan Industri Pelumas Berbasis CPO Di Indonesia

Danone-AQUA juga mempromosikan upaya kolaboratif untuk menemukan solusi yang inovatif terhadap masalah sampah plastik di Indonesia sehingga dapat mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengurangi 70 pada sampah plastik di lautan pada tahun 2025. Selain itu, Danone-AQUA juga berkomitmen untuk menjadikan seluruh kemasannya 100 persen dapat digunakan kembali, dapat terurai atau dapat didaur ulang pada 2025 melalui berbagai inisiatif pengumpulan, pendidikan, dan inovasi kerjasama dengan berbagai mitra. 

“Masalah sampah plastik bukanlah sesuatu yang dapat kita atasi sendiri. Itulah sebabnya kami mengembangkan kemitraan inovatif dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh rantai operasional kami, seperti yang kami lakukan bersama Re>Pal untuk membangun ekonomi sirkular kemasan sesuai dengan visi Danone ‘One Planet, One Health’. Kami telah bekerjasama dengan Re>Pal selama beberapa tahun dan kami senang bahwa mereka telah berhasil menguji coba label AQUA kami untuk dapat menjadi salah satu komponen pembuatan palet Re>Pal," ujar Corine Tap, Presdir Danone AQUA. 

Baca juga : Ademkan Papua, Tito-Hadi Pake Jurus Jaring Laba-laba

“Dalam kolaborasi ini, kami akan mencari area lain di mana teknologi Re>Pal dapat membantu kami dalam mendaur ulang kemasan menjadi palet yang dapat kami gunakan pada seluruh unit bisnis kami," tambah Corine.

Terkait kerjasama ini, Stephen Bowhill, Chief Executive Officer Re>Pal turut menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin antara Danone-AQUA dan Re>Pal adalah sesuatu yang luar biasa. Pihaknya sangat senang palet yang dibuatnya bisa menjadi rumah bagi label plastik bekas yang digunakan Danone-AQUA. 

Baca juga : Gandeng Swasta, Kemnaker Kembangkan Pelatihan Wirausaha Otomotif

"Model ini adalah sesuatu yang kami ingin kembangkan dengan perusahaan multinasional lainnya karena saat ini banyak perusahaan yang kesulitan untuk mendaur ulang sampahnya, dimana mereka juga menggunakan palet produksi kami. Kami juga berharap agar dapat bekerja sama dengan Danone-AQUA untuk mengembangkan jenis atau produk baru berbahan dasar sampah plastik. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.