Dark/Light Mode

Kolaborasi Peruri Dan Paper.id, Luncurkan e-Invoice Jadi Solusi Efisiensi Bisnis

Jumat, 14 Juli 2023 13:20 WIB
Penandatanganan Strategic Partnership antara Peruri dan Paper.id yang dilakukan Head of Digital Peruri, Farah Fitria (kanan) dan CEO  Co-Founder Paper.id, Yosia Sugialamdi Ruang Pancasatya, Kantor Peruri Jakarta, Selasa (11/7). (Foto: Istimewa)
Penandatanganan Strategic Partnership antara Peruri dan Paper.id yang dilakukan Head of Digital Peruri, Farah Fitria (kanan) dan CEO Co-Founder Paper.id, Yosia Sugialamdi Ruang Pancasatya, Kantor Peruri Jakarta, Selasa (11/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai satu-satunya BUMN yang dipercaya dan ditunjuk pemerintah untuk menyediakan layanan e-meterai, Peruri bekerja sama dengan Paper.id.

Paper.id sebagai perusahaan penyedia teknologi e-invoicing dan pembayaran bisnis meluncurkan layanan e-invoice atau invoice digital yang berada dalam platform Peruri Shield.

Baca juga : Kolaborasi PNM Dan Telkom Indonesia, Dukung Akselerasi Ekosistem Digital Bisnis

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Strategic Partnership antara Peruri dan Paper.id yang dilakukan oleh Head of Digital Peruri, Farah Fitria dan CEO & Co-Founder Paper.id, Yosia Sugialam di Ruang Pancasatya, Kantor Peruri Jakarta, Selasa (11/7).

Kerja sama ini menggabungkan kelebihan masing-masing pihak dalam hal teknologi sertifikasi, compliance, invoicing dan pembayaran. Kolaborasi ini juga menyederhanakan proses pembuatan invoice/faktur secara digital yang dilengkapi tanda tangan elektronik tersertifikasi dan e-meterai dalam satu platform.

Baca juga : Perkuat Kolaborasi Tanggulangi Terorisme, BNPT Luncurkan Aplikasi Digital I-KHub

Perusahaan dapat membuat, mengirim, dan mengatur invoice secara digital, mengeliminasi penggunaan kertas fisik serta mengurangi biaya pengiriman dokumen dan penagihan.

Terlebih, solusi digital dari Peruri dan Paper.id menghadirkan e-invoice yang telah terintegrasi dengan e-meterai dengan memanfaatkan teknologi Certificate Authority dan Track and Trace.

Baca juga : Kurban Dan Ibadah Haji Ajarkan Ketaatan Dan Toleransi Yang Tinggi

Hal ini dapat membantu mengurangi kesalahan manusia dan memudahkan bisnis dalam melakukan monitoring penagihan dan pembayaran, serta menjamin keaslian dokumen elektronik yang ditransaksikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.