Dark/Light Mode

CEO Pertamina NRE: Hidrogen Adalah Game Changer

Jumat, 14 Juli 2023 07:55 WIB
CEO Pertamina NRE: Hidrogen Adalah Game Changer

 Sebelumnya 
Bahkan kerja sama dengan TEPCO untuk pengembangan hidrogen hijau di area panas bumi Lahendong disetujui NEDO, Lembaga riset dan pengembangan nasional Jepang, untuk mendapat hibah atas riset yang dilakukan dalam inisiatif ini.

Kolaborasi-kolaborasi ini diperlukan agar pengembangan menjadi lebih cepat, terdapat transfer teknologi, serta berbagi risiko.

Baca juga : Bandara Kertajati Mulai Hidup, Presiden Happy Banget

Dannif menambahkan bahwa hidrogen bersih berpotensi memberikan kontribusi yang besar dalam penurunan emisi, terutama untuk sektor-sektor yang sulit dilakukan dekarbonisasi (hard-to-abate industry), seperti pengolahan minyak, industri berat, transportasi laut, dan transportasi berat lainnya.

Pengembangan bisnis baru di sektor energi merupakan salah satu dari tiga pilar strategis Pertamina NRE, di samping solusi rendah karbon dan pengembangan energi terbarukan.

Baca juga : Rayakan HUT Pertama, XYZ+ Agency Gelar Ramah Tamah Dengan Media

Pertamina NRE fokus untuk menjadi garda terdepan dalam inisiatif dekarbonisasi di Pertamina Group serta berkomitmen untuk mengimplementasikan ESG demi terciptanya bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.