Dark/Light Mode

Terus Berinovasi Di Era Transisi Energi

Pertamina Patra Niaga Hadirkan 389 Green Energy Station

Sabtu, 15 Juli 2023 17:29 WIB
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. (Dok. Pertamina Patra Niaga)
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. (Dok. Pertamina Patra Niaga)

 Sebelumnya 
Seperti yang sudah berjalan saat ini adalah Biofuel dengan FAME atau dikenal sebagai B35 yang sudah disalurkan lewat 116 terminal BBM atau hampir 98 persen wilayah diseluruh Indonesia.

“Artinya Pertamina Patra Niaga selalu siap untuk bersaing, sekaligus mengikuti tren transisi energi. Selain pemanfaatan bahan baku terbarukan, B35 juga mendukung kemandirian energi lewat pengurangan Solar yang diimpor,” tambah Riva.

Baca juga : Kejar Target NZE, Kilang Pertamina Kembangkan Green Refinery

Tidak hanya yang sudah berjalan, Pertamina Patra Niaga juga turut menyiapkan rencana pengimplementasian bauran energi lain lewat pengembangan produk bahan bakar gasoline atau bensin dengan campuran ethanol di Indonesia.

Serta pengembangan Sustainable Aviation Fuel (SAF) atau bahan bakar aviasi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Amankan Kebutuhan Energi Sepanjang Libur Idul Adha

“Pertamina Patra Niaga tidak akan berhenti berinovasi di era transisi energi. Dengan kesiapan infrastruktur kami diseluruh Indonesia, transisi energi Pertamina Patra Niaga lihat sebagai peluang untuk mengembangkan bisnis, tentu dengan tetap menjalankan berbagai penugasan penyediaan energi bagi masyarakat,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.