Dark/Light Mode

Bakal Listing Di BEI Bulan Agustus

Sinar Eka Selaras Tawarkan 20 Persen Saham Ke Publik

Senin, 17 Juli 2023 19:26 WIB
Sinar Eka Selaras atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) telah melangsungkan penawaran umum perdana saham IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa)
Sinar Eka Selaras atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) telah melangsungkan penawaran umum perdana saham IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sinar Eka Selaras Tbk atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) telah melangsungkan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 20 persen saham kepada publik.

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan berkode ERAL ini dibantu PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai joint lead underwriters.

Baca juga : Pakai Rekening Bank Mertua, Siasat Andhi Pramono Samarkan Penerimaan Gratifikasi

Direktur Utama ERAL, Djohan Sutanto mengatakan, IPO ini menjadi sebuah upaya yang dilakukan perusahaan untuk memaksimalkan competitive advantage perusahaan.

Yakni, memaksimalkan bisnis perusahaan yang sudah berjalan serta menangkap peluang-peluang baru di masa mendatang. Apalagi, ERAL merupakan pemain utama, di industri ritel dan memiliki pasar luas di Indonesia.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Asahan Mengenai Shalat Khusyuk

"Kami juga memberikan solusi inovatif dan layanan yang luar biasa, melalui portofolio produk gaya hidup aktif kelas dunia, didukung jaringan Omni-Channel yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, menjadi pilihan utama konsumen di Indonesia," ujar Djohan, di Jakarta, Senin (17/7).

Ia menjelaskan, penawaran awal (bookbuilding) saham ERAL dijadwalkan pada 14-26 Juli 2023. Surat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat diperoleh pada 31 Juli 2023.

Baca juga : Berdayakan Perempuan, APP Sinar Mas Gelar Program Inkubasi Bisnis

Setelah itu, penawaran umum akan dilaksanakan pada 2-4 Agustus 2023 dan pencatatan saham (listing) di BEI pada 8 Agustus 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.