Dark/Light Mode

Dukung Transformasi Digital Pengadaan Barang Dan Jasa, LKPP Apresiasi Pemkab Jepara

Selasa, 18 Juli 2023 20:45 WIB
Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi bersama PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kabag PBJ Kabupaten Jepara Hassanudin Hermawan dan Tim PBJ Kabupaten Jepara. (Foto: Istimewa)
Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi bersama PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kabag PBJ Kabupaten Jepara Hassanudin Hermawan dan Tim PBJ Kabupaten Jepara. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bupati Jepara bersama Kepala LKPP memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jepara dengan nilai transaksi belanja di Toko Daring tertinggi selama tahun 2022 hingga Juli 2023.

Organisasi Perangkat Daerah tersebut adalah RSUD Kartini dengan nilai transaksi hampir 10 miliar, dan Sekretariat Daerah dengan nilai transaksi mencapai lebih dari 5 miliar.

Sementara itu, Organisasi Perangkat Daerah yang menerima penghargaan dengan jumlah transaksi terbanyak selama tahun 2022 dan hingga Juli 2023 adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebanyak masing-masing sebanyak lebih dari 2.000 lebih paket.

Baca juga : Cekatan Padamkan Kebakaran, K-Link Tower Apresiasi Damkar DKI

Pada kesempatan yang sama Kepala LKPP Hendrar Prihadi memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Jepara atas capaian transaksi di Toko Daring tertinggi se-Indonesia sejak 2022 hingga Juli 2023.

“Kami berharap pemerintah daerah mampu memilih dan berkolaborasi dengan mitra Toko Daring LKPP yang dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah," ujar Hendrar.

Sementara itu, Chief Executive Officer & Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan mengatakan Mbizmarket berkomitmen untuk menyokong pertumbuhan UMK di Jepara melalui berbagai program.

Baca juga : Tertabrak Wahana Hias Di Festival Hakata Gion Yamakasa, Pria Jepang Meninggal

Salah satunya adalah dengan memberikan bimbingan teknis penggunaan platform Toko Daring, bagaimana mengemas dan menayangkan produk sehingga menarik pembeli di marketplace.

Menurutnya kerja sama ini mampu menyokong UMK di Jepara dengan menggandeng rekanan strategis Mbizmarket di bidang keuangan untuk membuka akses pinjaman modal.

Selain itu membantu pelaku UMK khususnya yang menjadi penyedia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara yang mengalami keterbatasan permodalan.

Baca juga : BPIP Dukung KPK Berantas Serangan Fajar Di Pemilu

“Kami bersyukur dan sangat senang, Pemerintah Kabupaten Jepara mendapat penghargaan dari LKPP sebagai pemerintah daerah tingkat kabupaten dengan nilai transaksi terbesar di Toko Daring selama kurun waktu 2022 hingga Juli 2023," ujar Ryn.

Kepala Bagian PBJ Kabupaten Jepara Hassanudin Hermawan mengatakan kebijakan yang dijalankan oleh Kabupaten Jepara dalam rangka memaksimalkan belanja pengadaan di Toko Daring, adalah dengan mengkonsolidasi.

"Kami juga mengupayakan untuk selalu memberikan arahan kepada penyedia-penyedia lokal di Jepara untuk bergabung ke Toko Daring, dan mendaftar di aplikasi Mbizmarket," ujar Hasanuddin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.