Dark/Light Mode

Cekatan Padamkan Kebakaran, K-Link Tower Apresiasi Damkar DKI

Minggu, 16 Juli 2023 14:44 WIB
Damkar DKI Jakarta saat memadamkan kebakaran di K-Link Tower, Sabtu (15/7). Foto: Istimewa
Damkar DKI Jakarta saat memadamkan kebakaran di K-Link Tower, Sabtu (15/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Terjadi kebakaran di Gedung K-Link, Sabtu (15/7) pukul 09.58 WIB. Penanganan yang cepat oleh 22 unit mobil pemadam kebakaran, kerja sama dengan pihak petugas keamanan dan petugas gedung, serta fire protection gedung sesuai standar menjadi faktor api cepat dipadamkan.

Sehingga pemadaman dapat dilakukan pada pukul 10.50 WIB. Hingga saat ini, penyelidikan mengenai penyebab kebakaran masih dalam investigasi pihak kepolisian.

Baca juga : Kebakaran K-Link Tower: 2 Korban Dirawat Di RS, 1 Pulang

Sementara itu, pihak management Gedung K-Link Tower mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu secara maksimal.

"Sehingga cepat memadamkan api dengan penanganan yang efisien, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban dengan luka bakar telah menjalani pengobatan di RS. Kepada petugas Bamkar, keamanan dan internal K-Link Tower yang cekatan," kata GM PT MASS Irma Sri Wahyuni kepada awak media, Minggu (16/7).

Baca juga : 4 Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Kebaran Gedung K-Link Tower 

Para petugas, kata Irma telah maksimal melakukan penanganan dan evakuasi, dan pengoperasian sistem hidran dan drainase yang baik.

Diketahui, Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Triyanto mengatakan, pemadaman selesai dilakukan sekitar pukul 12.10 WIB. Adapun pemadaman dimulai sekitar pukul 10.45 WIB.

Baca juga : PB Perpani Beri Penghargaan Ke Pendiri Dan Atlet Berprestasi di HUT Ke-70

"Jadi kalau kapasitas kami hanya menyampaikan bahwa ini kebakaran sudah selesai, sudah aman. Selebihnya nanti tanggung jawab pengelola gedung," kata Triyanto kepada wartawan di K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.