Dark/Light Mode

PB Perpani Beri Penghargaan Ke Pendiri Dan Atlet Berprestasi di HUT Ke-70

Rabu, 12 Juli 2023 22:43 WIB
Pemberian penghargaan untuk pendiri Perpani dan atlet panahan berprestasi oleh Ketua Umum Perpani Arsjad Rasjid, di GBK Arena, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Istimewa)
Pemberian penghargaan untuk pendiri Perpani dan atlet panahan berprestasi oleh Ketua Umum Perpani Arsjad Rasjid, di GBK Arena, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) Arsjad Rasjid memberikan penghargaan kepada pendiri serta atlet dan pelatih berprestasi, di GBK Arena, Rabu (12/7). Penghargaan itu diberikan pada saat perayaan HUT Perpani ke-70 dan peresmian kantor baru PB Perpani.

Perpani didirikan Sri Paku Alam VIII di Yogyakarta. Lahirnya Perpani merupakan keinginan Paku Alam VIII untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Baca juga : Buka Peluang Kerja dan Usaha, Pemuda Ganjar Adakan Pelatihan Barista Di Jaktim

Selain itu, penghargaan diberikan ke tiga srikandi panahan Indonesia yaitu Nurfitriyana Saimana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani yang berhasil meraih medali perak pada Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya atlet, pelatih tiga srikandi, Donald Pandiangan, juga mendapat penghargaan.

“Panahan Indonesia sudah menciptakan sejarah. Semoga semangat itu bisa tertanam ke atlet kita saat ini untuk terus berprestasi," kata Arsjad, di Kantor Perpani, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7).

Baca juga : Kemenperin Dorong Industri Elektronik Investasi Riset

Arsjad menjelaskan, ada 24 atlet panahan Indonesia sedang menjalani Pelatnas untuk persiapan Asian Games Hangzhou 2023 dan Olimpiade Paris 2024. Sejumlah turnamen dunia panahan telah diikuti, mulai dari Turki, China, sampai Singapura.

"Kalau kita lihat, ini semua sudah ada peningkatan hasil. Di Shanghai misalnya, tim recurve putra-putri mencapai babak medali perunggu atau juara keempat," kata Arsjad.

Baca juga : Mega Di Atas Angin

Para atlet panahan rencananya akan menjalani pemusatan latihan di Belanda dan Korea Selatan mulai bulan ini hingga Agustus mendatang. Setelah itu, mereka akan mengikuti kejuaraan di Jerman dan Thailand untuk menambah poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Kami juga akan menyiapkan atlet agar bisa berlaga di Asian Games 2023. Pastinya kami ingin mengirimkan sebanyak-banyaknya, tetapi kita lihat kesiapan atlet sehingga mereka sambil bertanding bisa menyusun mental," kata Arsjad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.