Dark/Light Mode

Gaet Prudential Life Dan Prudential Syariah, BRI Permudah Pengelolaan Transaksi Lewat Qlola

Jumat, 21 Juli 2023 10:34 WIB
BRI bekerja sama dengan Prudential Life dan Prudential Syariah dalam pengelolaan transaksi lewat Qlola. (Foto: Dok. BRI)
BRI bekerja sama dengan Prudential Life dan Prudential Syariah dalam pengelolaan transaksi lewat Qlola. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), terkait transaksi pembayaran seperti klaim dan lain-lain, serta transaksi keuangan lainnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan, kerja sama ini memberikan kemudahan tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi Prudential Indonesia dan Prudential Syariah dalam proses collection angsuran premi atau kontribusi asuransi.

Baca juga : RI Sumbang 40 Persen Transaksi Digital ASEAN

“BRI berkomitmen memberikan integrated banking solution kepada nasabah, salah satunya dengan memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan yang dapat diakses melalui platform Qlola by BRI,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/7).

Qlola by BRI sendiri merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on seperti financial dashboard, cash management, supply chain management, forex, yang juga dilengkapi dengan fungsi multi-language.

Baca juga : 5 Kali Raih Opini WTP, BPIP Penuhi Standar Pengelolaan Keuangan Negara

Volume layanan Cash Management BRI tumbuh signifikan pada akhir Desember 2022 sebesar 39,50 persen year on year (yoy) dari periode sebelumnya.

Untuk jumlah transaksi tumbuh 71,85 persen yoy dari periode Desember 2022. Selain itu Cash Management BRI telah digunakan lebih dari 60 ribu perusahaan.

Baca juga : Persaingan Politik Jangan Hambat Program Kerja

“Kerja sama ini juga mencakup jasa layanan perbankan yang meliputi layanan pembayaran premi maupun kontribusi asuransi melalui autodebit rekening BRI, direct debit BRI, dan kartu kredit BRI,” jelas Agus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.