Dark/Light Mode

IAIB Dorong Penguatan Peran dan Efektivitas Audit Intern Di Industri Jasa Keuangan

Selasa, 25 Juli 2023 15:04 WIB
Ikatan Audit Intern Bank (IAIB) Indonesia menekankan, agar Auditor Intern bank perlu meningkatkan efektivitas proses audit. (Foto: Dok. IAIB)
Ikatan Audit Intern Bank (IAIB) Indonesia menekankan, agar Auditor Intern bank perlu meningkatkan efektivitas proses audit. (Foto: Dok. IAIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Audit Intern Bank (IAIB) Indonesia menekankan, agar Auditor Intern bank perlu meningkatkan efektivitas proses audit dengan menerapkan teknologi yang tepat dan mengembangkan kompetensi auditor agar menghasilkan audit yang cepat, akurat, komprehensif, dan berkualitas.

Ketua Umum IAIB Indonesia sekaligus Chief Audit Executive PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Antonius Gunadi mengatakan, sesuai dengan tagline pada IAIB National Conference 2023 yaitu Agile, Competent, Innovative, merupakan atribut auditor masa depan yang diangkat oleh IAIB.

Baca juga : Lewat Laporan Kredit, Pacu Inovasi Layanan Jasa Keuangan

“Auditor Intern harus senantiasa menegakkan komitmen, kompetensi, kelincahan (agility), dan resiliensi untuk menghadirkan hasil audit yang memiliki nilai tambah dan dampak  berkesinambungan kepada stakeholdersnya,” ujar Anton di Jakarta, Selasa (25/7).

IAIB National Conference 2023 telah sukses diselenggarakan di Tangerang pada 12-13 Juli 2023.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 12 Juli, Hadir Di Giant Kreo Larangan

Acara yang mengusung tema ‘Peran Audit Intern Masa Depan di Industri Jasa Keuangan, dihadiri lebih dari 230 peserta dari 56 institusi.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut, topik-topik yang dipilih memang bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan bagi peserta, untuk memahami seperti apa profesi Auditor Intern bank di masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.