Dark/Light Mode

IAIB Dorong Penguatan Peran dan Efektivitas Audit Intern Di Industri Jasa Keuangan

Selasa, 25 Juli 2023 15:04 WIB
Ikatan Audit Intern Bank (IAIB) Indonesia menekankan, agar Auditor Intern bank perlu meningkatkan efektivitas proses audit. (Foto: Dok. IAIB)
Ikatan Audit Intern Bank (IAIB) Indonesia menekankan, agar Auditor Intern bank perlu meningkatkan efektivitas proses audit. (Foto: Dok. IAIB)

 Sebelumnya 
“Tujuannya, agar para auditor dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi risiko yang lebih menyeluruh, forward looking, dan efektif dalam pelaksanaan audit,” jelas Anton. 

Penyedia jasa teknologi terkini seperti Diligent, NCS, BDO, dan Protergo, juga memberikan paparan mengenai penerapan transformasi yang relevan dengan bidang audit intern seperti data analytics dan penggunaan teknologi Artificial Inteligent serta Machine Learning pada proses audit.

Baca juga : Lewat Laporan Kredit, Pacu Inovasi Layanan Jasa Keuangan

IAIB mengucapkan terima kasih kepada keynote speakers, panelis, moderator, dan para peserta atas antusiasmenya selama acara berlangsung.

Berbagai feedback positif dan apresiasi dari pembicara, peserta, dan rekan-rekan seprofesi menjadi pemacu IAIB untuk senantiasa memberikan yang terbaik demi kemajuan profesi auditor intern bank.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 12 Juli, Hadir Di Giant Kreo Larangan

Sejumlah tokoh hadir mendukung IAIB National Conference 2023, antara lain Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hidayat Prabowo, Direktur Eksekutif Kepala Departemen Surveillance Sistem Keuangan Bank Indonesia (BI) Y Sudiatmaka, dan Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Haryanto T Budiman yang hadir sekaligus menjadi keynote speaker di awal acara.

Selain itu, konferensi nasional ini menghadirkan para pakar dalam berbagai bidang yang membahas sejumlah tema seperti Audit 4.0 (Audit Intern di Masa Depan), environmental social governance (ESG).

Baca juga : Sri Mulyani Happy

Selain itu, Harapan Komite Audit, Ekonomi Makro terkini, Evolusi Standar Audit Global (IPPF), Keamanan Siber dan Manajemen Risiko IT, Manajemen Risiko Fraud, dan Perlindungan Data Pribadi Nasabah.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.