Dark/Light Mode

Raih Laba Bersih Rp 10,3 Triliun, Bos BNI Ungkap Strategi Tumbuh Secara Selektif Dan Terukur

Selasa, 25 Juli 2023 17:59 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar saat menggelar konferensi pers capaian kinerja semester I-2023 secara virtual, Selasa (25/7). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar saat menggelar konferensi pers capaian kinerja semester I-2023 secara virtual, Selasa (25/7). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang semester I-2023, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mampu tumbuh secara selektif dan terukur, terbukti dengan raihan laba bersih BNI melesat 17 persen year on year (yoy) atau mencapai Rp 10,3 triliun.

"Pencapaian ini diperoleh dengan tetap mengedepankan pertumbuhan bisnis yang selektif dan prudent, untuk menghasilkan pendapatan jangka panjang yang optimal," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar saat menggelar konferensi pers capaian kinerja semester I-2023 secara virtual, Selasa (25/7).

Baca juga : BCA Raih Laba Rp 24,2 Triliun Di Semester I-2023

Capaian laba tersebut, didorong oleh Portofolio kredit BNI pada semester pertama 2023 mencapai Rp 650,8 triliun, yang ditopang oleh segmen korporasi swasta Blue Chip yang tumbuh 17 persen dan segmen konsumer yang tumbuh 12 persen.

Royke menekankan, BNI mampu mempertahankan kinerja positif pada semester pertama 2023.

Baca juga : Dana Operasional Lukas Enembe Rp 1 Triliun, KPK Sebut Sepertiganya buat Makan

Perseroan secara disiplin menjalankan strategi pertumbuhan selektif dan terukur dengan berfokus pada profitabilitas jangka panjang.

BNI berkomitmen untuk terus setia melayani masyarakat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang ditunjukkan dengan diluncurkannya berbagai channel dan program unggulan.

Baca juga : Kejaksaan Diingatkan Terkait Temuan BPK

"Transformasi yang dilakukan BNI telah memberikan output berupa layanan transaksi sekaligus berbagai solusi layanan perbankan yang baik bagi seluruh segmen nasabah. Selain menyederhanakan proses bisnis, transformasi ini juga meningkatkan efisiensi operasional perseroan," katanya.

BNI sambung Royke, terus berupaya mendukung Pemerintah untuk dapat memberikan dorongan positif pada pertumbuhan ekonomi sambil tetap menjaga kontribusi pada penerimaan negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.