Dark/Light Mode

Top, 4 Tahun Berturut-turut

Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan di Ajang Contact Center World Asia Pacific Awards 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 14:46 WIB
Top, 4 Tahun Berturut-turut Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan di Ajang Contact Center World Asia Pacific Awards 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Pertamina Call Center 135 (PCC 135) untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat kembali diakui kualitasnya di tingkat internasional.

Dalam empat tahun berturut-turut, Pertamina Call Center 135 berhasil membawa pulang penghargaan dalam ajang Contact Center World Asia Pacific Awards.

Pada tahun 2023 sebanyak 13 penghargaan berhasil diraih.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan untuk menerima penghargaan dalam ajang Contact Center World Asia Pacific Awards 2023 tidak sembarangan.

Baca juga : Dirjenpas dan 2 Petugas Wali Pemasyarakatan Raih Penghargaan BNPT Awards 2023

“Penilaian dilakukan secara keseluruhan, mulai dari komitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat secara optimal, layanan contact center yang sejalan dengan tujuan perusahaan, hingga adanya inovasi baru dalam pelayanannya. Penghargaan yang diterima ini adalah bukti, komitmen, dan upaya Pertamina Call Center 135 untuk terus melayani sepenuh hati memberikan informasi bagi pelanggan dan masyarakat,” jelas Irto.

Dari 13 penghargaan yang diterima, Pertamina Call Center 135 berhasil meraih 10 penghargaan Gold, 2 penghargaan Silver, serta diakui sebagai DREAM Team Award.

Adapun kategori penghargaan Gold yang diraih yaitu Best Analyst, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Contact Center Supervisor, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Loyalty Program, Best Community Spirit, Best Public Services Center, Best Crisis Management Campaign, dan Best Contact Center.

Untuk 2 penghargaan Silver yang diterima adalah untuk kategori Best Use of Social Media in the Contact Center dan Best Outbound Campaign.

Baca juga : Top! Pertamina Kembali Sabet Dua Penghargaan Internasional

“Di tahun ini, terdapat beberapa penghargaan di kategori baru yang diterima, artinya Pertamina Call Center 135 setiap tahunnya selalu berbenah serta terus memunculkan ide-ide baru sebagai bagian dari continuous improvement untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” terang Irto.

Pertamina Call Center 135 memiliki channel yang meliputi telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan video call.

Pelanggan atau masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 mulai dari menanyakan informasi sampai melakukan pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) 135.

Pertamina Patra Niaga menjadikan layanan pelanggan sebagai prioritas. Pertamina Call Center 135 menjadi lini terdepan untuk layanan informasi perusahaan. Atas upaya tersebut, Pertamina Call Center 135 juga meraih penghargaan DREAM Team Award, di mana atribut utama dari penghargaan ini adalah Pertamina Call Center 135 selalu mengedepankan Develop, Reward, Energize, Appreciate, and Motivate untuk mencapai kinerja terbaik.

Baca juga : Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Pertamina Boyong 7 Penghargaan Sustainable Marketing Excellence Award 2023

"DREAM Team Award ini akan terus mendorong kinerja Pertamina Call Center 135 dalam memenuhi tujuan kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” tutup Irto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.