Dark/Light Mode

Asuransi Sinar Mas Edukasi Keuangan Bagi UMKM Dan Nelayan Di Banyuwangi

Jumat, 4 Agustus 2023 07:55 WIB
Asuransi Sinar Mas saat menggelar edukasi keuangan untuk UMKM dan nelayan di Banyuwangi. (Foto: Dok. Asuransi Sinar Mas)
Asuransi Sinar Mas saat menggelar edukasi keuangan untuk UMKM dan nelayan di Banyuwangi. (Foto: Dok. Asuransi Sinar Mas)

 Sebelumnya 
Acara ini diikuti oleh 70 perwakilan UMKM & nelayan dari berbagai wilayah di Banyuwangi dan mendapatkan sambutan positif dari Pemerintah Banyuwangi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi Alief Rachaman Kartion mengatakan, Pemerintah daerah terus mendorong UMKM, karena salah satu tagline Banyuwangi adalah UMKM naik kelas.

Baca juga : Prabowo Yakin Kekuatan ASEAN Bisa Ciptakan Perdamaian Di Kawasan

"Kami berharap dari ultra mikro mereka dapat menjadi usaha mikro yang mandiri, tapi ini butuh usaha yang luar biasa," ujar Alief.

Menurutnya, kehadiran Asuransi Sinar Mas hari ini sangatlah tepat, mereka ada risiko yang bisa menjadi halangan untuk bekerja.

Baca juga : Nih, Modus Kecurangan Transaksi Dalam Pemilu

"Kami berterimakasih kepada Asuransi Sinar Mas, mudahan ini merupakan langkah awal untuk bisa bersinergi dengan Asuransi Sinar Mas,” ujar Alief.

Edukasi diberikan tim literasi dari PT Asuransi Sinar Mas dan PT Sinarmas Penjaminan Kredit dengan materi meliputi bagaimana cara merencanakan keuangan, mengelola risiko, pengetahuan asuransi dan asuransi mikro serta penjaminan kredit yang sesuai untuk UMKM.

Baca juga : OJK Gelar Literasi Keuangan Digital Di STIE Bandung

Literasi keuangan diadakan bersamaan dengan Trip Agency Tour Contest (ATC) Banyuwangi yang diadakan oleh PT Asuransi Sinar Mas bersama 83 orang Top Producer Partner pemenang ATC dan media mulai 27 sampai 31 Juli 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.