Dark/Light Mode

Diresmikan Jokowi, Tol Bocimi Bakal Gratis Sampai 17 Agustus 2023

Jumat, 4 Agustus 2023 21:21 WIB
Presiden Jokowi (tenga) saat meresmikan tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak,  Jumat (4/8). (Foto: Dok. Waskita Karya)
Presiden Jokowi (tenga) saat meresmikan tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak, Jumat (4/8). (Foto: Dok. Waskita Karya)

 Sebelumnya 
Meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi serta peningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan bagi wilayah Jawa Barat pada khususnya.

“Jalan Tol Bocimi juga dapat memangkas waktu tempuh Cigombong exit Parungkuda yang semula 60 sampai 90 menit menjadi hanya 15 menit," sebutnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan jalan tol Ciawi-Sukabumi ini sebagai bagian dari kado Pemerintah untuk Provinsi Jawa Barat khususnya masyarakat Sukabumi dalam rangka HUT ke 78 tahun RI.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Tol Jakarta-Sukabumi Cukup Ditempuh 2,5 Jam

Serta jalan tol ini dapat mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang dan juga yang berkaitan dengan investasi.

“Alhamdulillah Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 km sudah selesai dan siap dioperasikan," ujar Jokowi.

Dia berharap dengan selesainya ruas ini, nanti kita kalau ke Pelabuhan Ratu, Ciletuh, Ujung Genteng, Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta menuju Sukabumi butuh waktu 5 sampai 6 jam, sekarang dengan adanya tol ini hanya butuh waktu 2 jam 30 menit.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023, BMKG: Awas Cuaca Panas

Menurut survei, Provinsi Jawa Barat menduduki peringkat pertama untuk investasi, alasannya karena Jawa Barat adalah provinsi yang paling banyak membangun jalan tol.

Turut mendampingi Presiden dalam acara seremoni peresmian Jalan Tol ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Provinsi Jabar Ridwan Kamil, beserta jajaran pimpinan daerah Kabupaten Sukabumi.

Selain itu hadir juga President Commissioner/Independent Perseroan Heru Winarko, Independent Commissioner Addin Jauharudin, President Director Mursyid, Director of Business Development Rudi Purnomo dan President Commissioner PT Waskita Toll Road (WTR) Wiwi Suprihatno beserta jajaran pejabat Waskita lainnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.