Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Prioritaskan Pengembangan Karyawan, AP II Diganjar HR Excellence Award 2023

Minggu, 6 Agustus 2023 16:56 WIB
Airport Learning Center PT Angkasa Pura II. (Foto: AP II)
Airport Learning Center PT Angkasa Pura II. (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II mendapat apresiasi sebagai perusahaan dengan program terbaik dalam pengembangan karyawan, di acara The 14th HR Excellence Award 2023 yang diselenggarakan oleh SWA dan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia. 

Dalam penghargaan tersebut, PT Angkasa Pura II meraih predikat "Very Good" untuk kategori "Learning & Development and Knowledge Management."

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengakui bahwa perusahaan yang dipimpinnya sangat berfokus pada pengembangan karyawan, karena diyakini menjadi elemen kunci dalam mencapai visi menjadi yang terbaik di Asean.

"Kami ingin pengembangan karyawan dilakukan secara struktural, memiliki program dan tujuan jelas," jelas Muhammad Awaluddin dalam siaran pers yang diterima RM.ID, Minggu (6/8).

Baca juga : Wanita Nelayan Ganjar Bantu Pengembangan Produk Ikan Asin Di Pangandaran

Karena itu, pihaknya membangun kawasan Airport Learning Center di Bandara Soekarno-Hatta yang mulai dioperasikan pada 2017 untuk mendukung visi AP II menjadi perusahaan terdepan dalam bisnis bandar udara di Asean pada 2024 (Airport Enterprise Leader in the Region).

Kawasan Airport Learning Center (ALC) ini, jelasnya, dilengkapi dengan gedung terintegrasi yang mendukung kegiatan belajar dan mengajar. 

Terdapat 10 ruang kelas berteknologi modern, 1 auditorium, 1 amfiteater, 1 e-library, 1 ruang simulasi, VIP lounge, dan dining hall.

Program pengembangan SDM di ALC saat ini mencakup pembentukan talenta digital, sejalan dengan Transformasi Digital yang tengah dijalankan oleh PT Angkasa Pura II.

Baca juga : Komit Lanjutkan Program Pembangunan Jokowi, Ganjar: Tak Mungkin Dihentikan

"Pengembangan SDM di AP II saat ini berorientasi untuk membentuk talenta-talenta yang digital savvy dan tech savvy," lanjutnya.

Director of Human Capital AP II Ajar Setiadi menjelaskan bahwa ALC berfungsi untuk mencetak pemimpin (Center of Chiefship), pusat keahlian layanan bandara (Center of Competence), dan pusat sertifikasi standar global di bandara (Center of Certification).

“ALC khusus didirikan oleh AP II dengan semangat menciptakan sumber daya manusia di bidang kebandarudaraan yang lebih hebat dari generasi saat ini,” terang Ajar Setiadi.

Sejalan dengan ini, ALC telah menjalankan program besar yaitu Great People Development Program (GPDP). Program GPDP di ALC ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam mendukung pengembangan sektor penerbangan nasional.

Baca juga : Berkonsep Kota Hutan, Pengembangan IKN Nusantara Bakal Mirip Shenzen China

"Program GPDP di ALC ini sebagai upaya AP II dalam melahirkan SDM terbaik di bidang kebandarudaraan," tandasnya.

Dengan program pengembangan SDM yang berkelanjutan di ALC, PT Angkasa Pura II dapat terus meningkatkan standar operasional, pelayanan, dan bisnis. 

Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik di dunia internasional guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.