Dark/Light Mode

Perluas Jangkauan UMKM, Inkowapi dan Kadin Resmikan Posko Pangan Serentak

Selasa, 8 Agustus 2023 15:39 WIB
Dalam memperluas jangkauan UMKM, INKOWAPI dan KADIN meresmikan Posko Pangan Serentak Nasional. (Foto: Istimewa)
Dalam memperluas jangkauan UMKM, INKOWAPI dan KADIN meresmikan Posko Pangan Serentak Nasional. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ferry menambahkan, upaya posko pangan yang diinisiasi Sahabat Usaha Rakyat ini, sejalan dengan langkah pemerintah dalam menjaga ketersediaan kebutuhan bahan pangan dan menjaga laju inflasi daerah, termasuk di tengah ancaman kekeringan berkepanjangan akibat El Nino.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid menyambut baik hadirnya posko pangan yang langsung menyentuh lapisan masyarakat, baik di kelurahan, desa maupun kota dan kabupaten, dalam menjaga stabilitas bahan pokok.

Baca juga : Menteri Perempuan Hingga Tokoh Wanita Inspiratif Ramaikan Istana Berkebaya

“Posko pangan yang hadir di tingkat satu desa satu warung posko pangan menjadi wujud ekonomi kemasyarakatan dalam menjaga kestabilan harga,” ujar Arsjad.

Ia menambahkan, kolaborasi semua pihak ini diharapkan dapat memperluas dan melebarkan peran aktif warung-warung posko pangan dalam menjaga pasokan bahan pokok.

Baca juga : Pertemuan ADSOM dan ADSOM-Plus 2023 Bahas Penyelesaian Masalah Tanpa Senjata

"Terlebih lagi, keikutsertaan para perempuan dalam mengelola posko pangan ini dapat menjadi peran pemberdayaan yang signifikan meningkatkan perekonomian secara nasional," ujar Arsjad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.