Dark/Light Mode

Setelah Masa Jabatannya Habis, Ridwan Kamil Ingin Liburan Bareng Keluarga

Selasa, 1 Agustus 2023 17:50 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri) usai Rapat Paripurna Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2018 - 2023.  (IST)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri) usai Rapat Paripurna Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2018 - 2023. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa bakti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Selepas masa jabatannya habis, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berencana berlibur bersama keluarga ke luar negeri.

"Saya pamit dulu, mau keliling dunia dulu. Sudah 10 tahun tidak ke luar negeri yang sifatnya pribadi dengan keluarga," ujarnya seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Jabar, Selasa (1/8/2023).

"Duka bade ka mana (tidak tahu mau ke mana). Tapi intinya mau jalan-jalan dulu, refreshing. Istirahat," katanya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Edukatif Dan Inspiratif Bagi Petani

Sebelum memastikan langkah apa yang diambilnya setelah tidak menjadi Gubernur Jabar, menurutnya, situasi politik dalam negeri masih sangat dinamis.

"Gimana tahun depan, kita lihat saja dari minggu ke minggu beritanya kan berubah-berubah, ya itulah politik. Yang penting saling mendoakan yang terbaik buat kami berdua, saya sama Pak Uu," katanya.

Pada rapat paripurna di DPRD Jabar, Selasa (1/8/2023), diumumkan pengusulan pemberhentian Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selaku gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2018-2023.

Berita acara rapat paripurna itu akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri. Ridwan Kamil mengatakan, pengumuman itu merupakan tahapan administrasi yang harus dilalui sebelum mengakhiri jabatan.

Baca juga : Kerek Investasi, Gubernur Ridwan Kamil Jemput Bola Ke China

Terhitung 34 hari lagi jabatannya akan berakhir.

"Tidak terasa sudah 5 tahun dari 5 September 2018 sampai 5 September 2023. Masih ada sebulan kerja-kerja yang harus kami lakukan," ucapnya.

Kang Emil mengungkapkan, dalam sebulan ke depan ada beberapa agenda penting yang akan dilakukannya.

Antara lain peresmian monumen Kujang Sepasang di Sumedang, persemian Situ Bagendit Garut, hingga peresmian operasional kereta cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Bank Danamon Hadirkan Kartu Kredit JCB Precious, Liburan Aman Ke Jepang

"Dan kerja-kerja lainnya yang masih menjadi semangat kami di sisa 4 minggu terakhir," kata Kang Emil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.