Dark/Light Mode

Bank Mandiri Pasarkan Reksa Dana Trimegah Asset Management Lewat Livin’

Kamis, 10 Agustus 2023 17:08 WIB
Bank Mandiri bekerja sama dengan Trimegah Asset Management dalam memasarkan Reksa Dana. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri bekerja sama dengan Trimegah Asset Management dalam memasarkan Reksa Dana. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Dari jumlah tersebut, lebih dari 70 persen merupakan investor baru. Ditandatangani secara langsung Presiden Direktur Trimegah Asset Management Antony Dirga, ketiga produk reksa dana ini sudah telah dipasarkan sejak awal Agustus 2023 dan sudah tersedia di fitur investasi aplikasi Livin’ by Mandiri.

Selain mempermudah nasabah untuk bertransaksi, Livin’ Investasi dari Bank Mandiri juga memungkinkan nasabah untuk memantau kinerja investasi secara real-time.

"Produk reksa dana kami yang mumpuni, dikombinasikan dengan keberadaan Bank Mandiri yang kuat di industri perbankan akan memungkinkan kami untuk mencapai khalayak yang lebih luas," ujar Sista. 

Ia menambahkan, seiring upaya mengedukasi nasabah akan manfaat investasi dari reksa dana yang dikelola secara profesional.

Baca juga : Bahana TCW Siap Pasarkan Reksa Dana Saham Untuk Investor Retail

Adapun Trimegah Fixed Income Plan dan Trim Kapital telah menjadi dua reksa dana flagship Trimegah Asset Management pada kelas aset dengan tingkat risiko moderat dan agresif.

Trimegah Fixed Income Plan merupakan reksa dana pendapatan tetap dengan karakteristik produk yang unik. Lantaran produk ini memberikan tiga manfaat dalam satu produk yakni investasi, pendapatan berkala, dan proteksi jiwa.

Pertama, produk ini memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi dari kenaikan harga obligasi. Kedua, nasabah akan mendapatkan cashflow berkala melalui pembagian hasil investasi berupa cash dividend yang akan dibagikan setiap kuartal.

Ketiga, produk ini dilengkapi dengan layanan asuransi jiwa dengan premi gratis tanpa medical check-up untuk para nasabah yang memenuhi persyaratan.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Trade Finance Cash Management

Sedangkan Trim Kapital merupakan reksa dana saham yang diluncurkan sejak 1997 dan telah melalui berbagai siklus pasar.

Maksimal 90 persen dari portofolio akan diinvestasikan pada instrumen ekuitas dengan pengelolaan yang aktif mengkombinasikan strategi indexing dan momentum stock.

Hal ini menjadi salah satu kunci pendukung kinerja reksa dana yang mengalahkan benchmarknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Terbukti, per akhir Juli 2023 lalu, Trim Kapital berhasil membukukan imbal hasil sebesar 10,66 persen dalam setahun terakhir. Padahal, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) hanya membukukan imbal hasil sebesar -0,28 persen pada periode yang sama.

Baca juga : Bank Mandiri Borong 2 Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2023

Hal ini sesuai dengan tujuan dari Reksa Dana TRIM Kapital untuk dapat memberikan potensi kinerja di atas IHSG kepada nasabah dalam jangka panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.