Dark/Light Mode

Ini Jurus Jitu INSA Tingkatkan Daya Saing Pelayaran Nasional

Jumat, 11 Agustus 2023 09:36 WIB
Indonesian National Shipowners Association (INSA) saat merayakan hari jadinya yang ke-56 tahun. (Foto: Dok. INSA)
Indonesian National Shipowners Association (INSA) saat merayakan hari jadinya yang ke-56 tahun. (Foto: Dok. INSA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusaha pelayaran yang tergabung dalam Indonesian National Shipowners Association (INSA) merayakan hari jadinya yang ke-56 tahun.

Peringatan ini tidak hanya momentum bersejarah, sekaligus bukti soliditas seluruh perusahaan pelayaran nasional yang tergabung di INSA.

Baca juga : KBRI Kuala Lumpur Serahkan Bantuan WNI Korban Kebakaran Sungai Buloh

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan, inovasi merupakan salah satu kunci DPP INSA dalam menghadapi era yang penuh dinamika.

Melalui langkah-langkah inovatif, kata Carmelita, DPP INSA terus memberikan sumbangsih berharga bagi pertumbuhan pelayaran nasional.

Baca juga : Saan Ngarep NasDem Jabar Jadi Kantong Suara Nasional

"Patut disyukuri, pelayaran merah putih telah menjadi tuan di negeri sendiri dengan mampu melayani seluruh angkutan komoditas di dalam negeri. Namun, masih terdapat peluang yang bisa dioptimalkan dalam kegiatan angkutan ekspor impor," kata Carmelita di Jakarta dikutip Jumat (11/8).

Carmelita menuturkan, program beyond cabotage menjadi salah satu fokus DPP INSA dan sejumlah stakeholder, yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi ekonomi Tanah Air.

Baca juga : Industri Tetap Ekspansi Di Tengah Pelemahan Pasar Global

Menurutnya, hal ini sekaligus mendorong pelayaran merah putih dapat berkancah di pelayaran internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.