Dark/Light Mode

Dukung Bisnis Industri Nikel, CKB Logistics Genjot Inovasi Dan Perluas Kemitraan

Jumat, 11 Agustus 2023 15:38 WIB
CKB Logistics berkomitmen melebarkan sayap bisnisnya untuk memajukan sektor nikel di Indonesia. (Foto:
CKB Logistics berkomitmen melebarkan sayap bisnisnya untuk memajukan sektor nikel di Indonesia. (Foto:

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki cadangan nikel terbesar di dunia. Sepanjang tahun lalu, cadangan nikel yang dimiliki Indonesia mencapai 21 juta metrik ton yang posisinya setara dengan Australia, sehingga keduanya menyumbang 21 persen dari total cadangan nikel global.

Sementara itu ekspor nikel Indonesia berjumlah 777,4 ribu ton yang nilainya naik 367 persen year on year (yoy).

Melihat potensi tersebut, CKB Logistics selaku perusahaan penyedia layanan logistik terpadu, berkomitmen melebarkan sayap bisnisnya untuk memajukan sektor nikel di Indonesia hadir di Nickel & Battery Summit 2023 yang merupakan acara tahunan pertemuan pengusaha nikel di Indonesia.

Keterlibatan CKB Logistics pada ajang tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mendukung pengembangan industri sekaligus meningkatkan nilai tambah nikel di Indonesia.

Baca juga : Sekolah Indonesia Dan Australia Bersinergi

“CKB Logistics berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ekspor nikel, sehingga harapannya tingkat ekspor nikel Indonesia turut berkembang,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei, Jumat (11/8).

Iman menambahkan, sebagai perusahaan logistik terintegrasi, CKB Logistics memiliki beragam layanan produk dan jasa dan jaringan yang luas untuk menjangkau daerah terpencil di Indonesia dalam mendukung perkembangan bisnis nikel.

Saat ini, CKB Logistics tengah memperkuat kemitraan strategis dengan perusahaan tambang bijih terbesar di Indonesia.

Pada kemitraan tersebut, CKB Logistics bertindak sebagai kontraktor dalam memenuhi manajemen rantai pasok yang meliputi kegiatan pergudangan, konsolidasi, pengiriman barang, layanan transhipment, serta manajemen logistik global.

Baca juga : Dukung Industri Baterai EV, Ceria Pede Bisa Bersaing

Kemitraan strategis yang dijalankan CKB Logistics dengan perusahaan tambang bijih terbesar di Indonesia tentunya menjadi sinergi yang dapat menggairahkan sektor nikel di Indonesia.

"Kami meyakini kemitraan ini akan membawa beragam keterampilan, mengurangi beban kerja antar perusahaan, serta memperluas jangkauan bisnis,” ujar Iman.

CKB Logistics sudah terakreditasi sebagai perusahaan Authorized Economic Operator (AEO) yang menjadi bukti kepatuhan perusahaan terhadap peraturan kepabeanan atau cukai, mempunyai sistem pengelolaan data perdagangan, kemampuan keuangan, sistem konsultasi dan kerja sama, serta komunikasi yang baik.

Atas capaian tersebut, CKB Logistics berkomitmen untuk melahirkan inovasi baru yang menunjang kinerja industri nikel.

Baca juga : Majukan Industri Maritim RI, PIS Hadiri Sidang IMO Dan Promosi Ke Eropa

Sejak didirikan pada Mei 1997, CKB Logistics menyediakan solusi rantai pasok untuk seluruh aspek industri pertambangan untuk pengiriman alat berat khusus, hasil galian dan muatan, serta manajemen pelabuhan dan transportasi bahan baku.

CKB Logistics turut menjadi perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional dengan terlibat pada jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, dan darat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.