Dark/Light Mode

BRI-Pertamina International Timor SA Perkuat Kerja Sama Digital Perbankan

Senin, 14 Agustus 2023 15:36 WIB
BRI dan Pertamina International Timor SA menjalin kerja sama dalam memantapkan teknologi perbankan. (Foto: Dok. BRI)
BRI dan Pertamina International Timor SA menjalin kerja sama dalam memantapkan teknologi perbankan. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Seluruh unit kerja dan e-channel siap mendukung pembayaran Digital dari SPBU yang tersebar cukup luas di Timor-Leste.

"BRI berkomitmen memberikan layanan terbaik berupa integrated banking solution kepada nasabah, salah satunya dengan memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan dan pembayaran," ujar Achmad.

Selain itu, kerja sama ini juga menurut Ahmad bisa meningkatkan sinergi, tidak hanya dengan Pertamina, namun juga sinergi BUMN lainnya.

Baca juga : Mentan Resmikan Groundbreaking CoE Kopi Nasional, Perkuat Hilirisasi Perkebunan

Di kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) Pertamina International Timor Beny Harto Wijaya menambahkan, setiap langkah besar dimulai dengan langka pertama tentunya melalui kerja sama ini mendorong kebermanfaatan bagi kedua perusahaan.

Menurutnya, dunia bergerak begitu cepat dan perkembangan dunia bukan lagi sekedar garis lurus melainkan sudah eksponensial bahkan lompatan-lompatan itu begitu cepat.

“Kita lihat banyak produk keuangan berkembang luar biasa dan kerja sama ini sebagai langkah awal untuk memaksimalkan sinergi BUMN dengan mewujudkan culture AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif),” ucap Beny.

Baca juga : Pertamina-Lamborghini Perkuat Kerja Sama Hingga 2025

Sementara itu, General Manager BRI Timor Leste Roby Firmansjah Sastraatmadja mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI Timor-Leste dan Pertamina International Timor SA untuk meningkatkan sinergi BUMN yang tentunya akan mendorong pertumbuhan kedua perusahaan yang menguntungkan di Timor-Leste.

“Harapan kami, dengan adanya kerja sama ini tidak hanya meningkatkan sinergi BUMN tetapi juga kolaborasi antara Pertamina dan BRI ini akan meningkatkan benefit bagi kedua belah pihak yang tentu saja secara sustain akan tumbuh dan terus tumbuh, khususnya di Timor-Leste,” harap Roby.

Dubes Okto Dorinus Manik menambahkan, sinergi BUMN dapat meningkatkan profit bagi kedua perusahaan. Kerja sama yang baik mendorong BUMN Go Global dengan bergandeng tangan erat untuk maju bersama.

Baca juga : Pertamina Regional JBB Resmikan Program Unggulan TJSL Di Wilayah Bandung

“Tantangan ke depan baik global maupun di Timor-Leste membutuhkan inovasi, dengan membuat terobosan-terobasan baru, dan agar tidak tergerus dengan kondisi dunia saat ini,” ujar Dubes Okto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.