Dark/Light Mode

Gandeng Jasa Raharja, Pupuk Indonesia Tekan Angka Kecelakaan Di Jalan Tol

Selasa, 15 Agustus 2023 18:52 WIB
Kerja sama Pupuk Indonesia dan Jasa Raharja dalam menekan kecelakaan di jalan tol. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Kerja sama Pupuk Indonesia dan Jasa Raharja dalam menekan kecelakaan di jalan tol. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan program "Jalan Dambaan (Dampak Baik Berkelanjutan)", di Desa Jebed Selatan dan Utara, Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan Creating Shared Value (CSV) ini, merupakan kolaborasi perusahaan dengan PT Jasa Raharja.

Baca juga : Ngenes, Pekerja Proyek Stadion Baru Everton Tewas Kecelakaan Kerja

Senior Vice President (SVP) TJSL Pupuk Indonesia, Rika Susanty mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengoptimalisasi pemanfaatan limbah pertanian atau jerami untuk keberlanjutan lahan pertanian, sekaligus mengurangi angka kecelakaan di jalan tol.

Respon Pupuk Indonesia atas kecelakaan di ruas jalan Tol Trans Jawa, yang salah satunya diakibatkan asap pembakaran jerami yang menghalangi pengguna jalan tol.

Baca juga : Fikih Siyasah Kebhinnekaan (4)

"Program ini membantu petani untuk memanfaatkan jerami sisa panen, sebagai penyubur tanah," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (15/8).

Rika menjelaskan, para petani diedukasi melakukan pengomposan di dalam lahan (insitu) dengan menggunakan Petrogladiator, salah satu produk biodekomposer dari Pupuk Indonesia Grup (PIG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.