Dark/Light Mode

Harga Di Atas HET, Pupuk Indonesia Minta Petani Lapor Ke Layanan Pelanggan

Rabu, 9 Agustus 2023 11:36 WIB
Pupuk Indonesia mengimbau petani untuk melapor layanan pelanggan. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia mengimbau petani untuk melapor layanan pelanggan. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengimbau petani untuk aktif memanfaatkan layanan pelanggan Pupuk Indonesia, jika menemukan kegiatan di luar ketentuan tentang pupuk bersubsidi.

Senior Vice President (SVP) Public Service Obligation (PSO) Wilayah Barat Pupuk Indonesia, Fickry Martawisuda mengatakan, layanan pelanggan Pupuk Indonesia bisa diakses secara gratis atau bebas pulsa di nomor 0800 100 8001, atau WA (whatsapp) di nomor 0811 9918 001 yang beroperasi pada jam dan hari kerja saja.

Baca juga : Politik Kemanusiaan

Pihaknya, telah memasang informasi layanan pelanggan di kios resmi di seluruh Indonesia.

Menurutnya, salah satu yang bisa dilaporkan oleh petani mengenai harga pupuk bersubsidi di kios.

Baca juga : Gabungan Seniman Indonesia Berikan Panggung Kepada Musisi Jalanan

“Layanan pelanggan bisa diakses petani, sebagai saluran pelaporan jika menemukan masalah atau kedapatan kendala mengenai pupuk bersubsidi di tingkat kios. Salah satunya, mengenai harga jual pupuk bersubsidi di kios,” ujar Fickry, melalui siaran pers, Rabu (9/8).

Ia menjelaskan, penetapan harga pupuk bersubsidi diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 Tahun 2022, tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi (HET) Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.