Dark/Light Mode

Tingkatkan Kesuburan Lahan, Pupuk Indonesia Dan Jasa Raharja Gelar Program Jalan Dambaan

Rabu, 16 Agustus 2023 09:14 WIB
Program Jalan Dambaan yang digelar Pupuk Indonesia dan Jasa Raharja untuk meningkatkan kesuburan lahan di jalan tol. (Foto: Istimewa)
Program Jalan Dambaan yang digelar Pupuk Indonesia dan Jasa Raharja untuk meningkatkan kesuburan lahan di jalan tol. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan program "Jalan Dambaan (Dampak Baik Berkelanjutan)" di Desa Jebed Selatan dan Utara, Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan Creating Shared Value (CSV) ini merupakan hasil kolaborasi kedua belah pihak, yang bertujuan untuk meningkatkan kesuburan lahan sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

Baca juga : Gandeng Jasa Raharja, Pupuk Indonesia Tekan Angka Kecelakaan Di Jalan Tol

Kepala Divisi (Kadiv) Kelembagaan dan Strategi Korporasi Jasa Raharja, Radito Risangadi mengatakan, kegiatan tersebut mengolaborasikan antara program perlindungan pengendara dari risiko kecelakaan dengan solusi pertanian.

"Salah satu tugas Jasa Raharja, adalah mencegah terjadinya korban akibat kecelakan. Program Jalan Dambaan ini selaras dengan tugas dari Jasa Raharja, sekaligus wujud kolaboari antar-BUMN di Indonesia," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (16/8).

Baca juga : Rayakan HUT Ke-78 RI, Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Lomba Balap KarungĀ 

Radito menjelaskan, program ini juga melibatkan stakeholder terkait seperti Pemerintah Desa Jebed Utara, Dinas Pertanian yang diwakili oleh PPL Desa Jebed, Pupuk Kujang Cikampek, Petrokimia Gresik. Serta, Pemalang Agro Sejahtera Indonesia sebagai Mitra Program Makmur Pupuk Indonesia, yang menjadi koordinator kelompok tani di wilayah pelaksanaan program.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.