Dark/Light Mode

Komitmen Dukung SDGs, Pupuk Kaltim Borong 4 Platinum CSR & TJSL Award 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 17:59 WIB
Pupuk Kaltim meraih 4 penghargaan platinum ri TJSL Award 2023. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Pupuk Kaltim meraih 4 penghargaan platinum ri TJSL Award 2023. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berkomiten dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), melalui implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), terus menunjukkan kontribusi signifikan dengan berbagai capaian dari konsistensi.

Terbaru, Pupuk Kaltim meraih 4 penghargaan kategori Platinum (Bintang 5) sebagai apresiasi tertinggi pada ajang TJSL dan CSR Award 2023, yang digelar Majalah BUMN Track bekerja sama dengan Indonesia Shared Value Institute (ISVI), pada Kamis (10/8).

Baca juga : Dukung TIFF 2023, Pupuk Kaltim Usung Tema Transformasi Industri

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, perusahaan dinilai mampu mengoptimalkan peran terhadap empat pilar SDGs.

Yakni, kategori Platinum Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola, yang terangkum pada program Konservasi Taman Laut dan Sarana Media Terumbu Karang (Kilau Samudera).

Baca juga : Pupuk Indonesia Grup Borong 27 Penghargaan Di Ajang TJSL CSR Award 2023

Penghargaan ini sekaligus mengantarkan Pupuk Kaltim menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia, yang menerima predikat platinum untuk penilaian empat pilar SDGs.

Hal ini ditinjau berdasarkan Peraturan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL BUMN, yang bertujuan untuk memberi kemanfaatan terhadap empat pilar pembangunan guna menciptakan nilai tambah bagi perusahaan serta UMK secara berkelanjutan.

Baca juga : Kenalkan Dunia Industri, Pupuk Kaltim Hadirkan Coworking Space Di UGM

"Penghargaan ini, menjadi bukti komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung pencapaian 17 indikator SDGs, yang termaktub dalam empat pilar pembangunan," ujar Budi, melalui siaran pers, Jumat (18/8).

Budi menambahkan, Pupuk Kaltim berkomitmen mendorong perbaikan lingkungan dan ekosistem sesuai prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) yang terus dikembangkan perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.