Dark/Light Mode

Wujudkan Komitmen CSR Berkelanjutan, Elnusa Luncurkan Desa Energi Berdikari

Selasa, 22 Agustus 2023 10:57 WIB
Wujudkan Komitmen CSR Berkelanjutan, Elnusa Luncurkan Desa Energi Berdikari

 Sebelumnya 
Program ini tak hanya berfokus pada penyediaan bantuan finansial, namun juga mengutamakan pengembangan skill dan peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masyarakat Desa Sumengko.

Beberapa kegiatan utama yang diinisiasi dalam program ini meliputi penyuluhan pengolahan lahan dan tanaman toga, pembinaan terkait pengembangan produk yang akan dipasarkan, serta pengawasan atau monitoring pemasaran produk.

Baca juga : Bantu Nelayan Hemat Pengeluaran, Ganjar Luncurkan Perahu Listrik Di Cilacap

Hera juga menambahkan, semoga tujuan membangun dan mengembangkan perekonomian Desa Sumengko akan berjalan dengan lancar.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat ekonomi dan mengembangkan masyarakat di Desa Sumengko, termasuk memberikan pendampingan, pelatihan skill yang dibutuhkan dan menciptakan peluang pekerjaan bagi warga sekitar," ucap Hera.

Baca juga : Cek Kesehatan Dulu, Baru Lunasi Biaya Haji

DEBELKO tidak hanya diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat Desa Sumengko, tetapi juga mampu memberikan nilai tambah pada para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sumengko dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Melalui kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Elnusa dan masyarakat setempat, program ini diharapkan dapat mengubah wajah Desa Sumengko menjadi contoh nyata bagaimana perusahaan dapat berkontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.