Dark/Light Mode

BRI Beri Dana Apresiasi ke 76 Paskibraka Nasional & 55 Tenaga Pendukung

Rabu, 23 Agustus 2023 14:19 WIB
Penyerahan dana apresiasi dari BRI untuk para anggota Paskibraka Nasional 2023. (Foto: Dok. BRI)
Penyerahan dana apresiasi dari BRI untuk para anggota Paskibraka Nasional 2023. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai program dilakukan BRI dalam memaknai Hari Kemerdekaan ke-78 RI yang mengusung semangat “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Salah satunya, melalui aktivitas Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI memberikan apresiasi kepada 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan 55 Tenaga Pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2023, di Istana Merdeka, Jakarta.

Apresiasi diberikan berupa dana bantuan pendidikan bagi setiap anggota Paskibraka dan dana apresiasi kepada Tenaga Pendukung Paskibraka. Pemberian apresiasi dilakukan pada Selasa (22/8), di BRILian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta. Dengan mengambil tema “Semangat Bangsa dari Paskibraka”, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian BRILian Independence Week 2023.

Direktur Jaringan & Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, anggota Paskibraka Nasional 2023 yang berasal dari 38 provinsi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Mulai dari periode seleksi hingga puncaknya pada Upacara Pengibaran Bendera dan penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka, pada 17 Agustus 2023.

Baca juga : Duo Brasil Absen, PSIS Pantang Remehkan Maung Bandung

“Karena itu, patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Kami juga mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidak mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik di sini menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedisipilinan yang sangat ketat,” ungkap Andrijanto.

Perjuangan tersebut juga dirasakan langsung salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 yang menerima dana apresiasi pendidikan, Lilly Indiani Suparman Wenda. Sebagai anggota Paskibraka Nasional 2023, Lily bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih.

Perempuan kelahiran Wamena, 15 Mei 2007, ini merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena dan mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Papua Pegunungan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran Kapal Tegal

Andrijanto menambahkan, komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata, namun juga tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk program BRI Peduli.

Ia berharap, anggota Paskibraka tetap menjaga semangatnya di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya.

“Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya apresiasi yang diberikan BRI ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi di kemudian hari. Karena kami tahu bahwa setelah penugasan ini anggota Paskibaraka harus kembali mengemban tugas utama yaitu untuk belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.