Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duo Brasil Absen, PSIS Pantang Remehkan Maung Bandung

Minggu, 20 Agustus 2023 14:54 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : PSIS)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (20/8) pukul 20.00 WIB, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menegaskan tidak akan meremehkan Persib Bandung yang tampil pincang pada duel lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-9 di stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Maung Bandung dipastikan tidak diperkuat dua penyerang asing asal Brasil, Ciro Alves dan David da Silva. Ciro masih dalam masa sanksi larangan bermain, sementara David mengalami cedera lutut.

Gilbert Agius meyakini masih ada pemain bagus lainnya yang dimiliki Maung Bandung dengan polesan pelatih berpengalaman seperti Bojan Hodak.

Baca juga : Singo Edan Siap Jegal Kebangkitan Macan Kemayoran

“Mereka mungkin punya pemain hebat lainnya di Persib Bandung. Kami bukan melawan Ciro dan David, tapi kami akan melawan Persib. Jadi bagi kami melawan Persib, mereka tidak bermain dengan David saja, tapi mulai dengan 11 pemain,” ujar Agius, Minggu (20/8).

Agius justru mengabarkan timnya juga tidak akan diperkuat oleh penyerang Vitinho dos Santos yang cedera. Sementara Alfeandra Dewangga juga absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 Thailand.

“Kami juga sama, kami kehilangan (Vitinho dan Dewangga), kami hanya harus meneruskan perjuangan dengan pemain yang kami miliki sekarang melawan Persib,” terang Gilbert.

Baca juga : Malam Ini Lawan PSIS, Maung Bandung Ompong Di Depan

“Kami fokus hadapi 11 pemain ini, sama seperti saat kami bermain tanpa lima pemain penting kami. Kami tekankan pada tim bahwa kami lawan Persib, lawan kami adalah tim yang sangat bagus,” tambahnya.

Sementara Kapten PSIS Septan David Maulana yakin bisa melanjutkan tren positif usai menang dua kali beruntun lawan Arema FC dan Dewa United. Kemenangan lawan Persib bisa melonjakkan peringkat mereka di papan atas klasemen sementara peringkat tiga besar.

“Saya mewakili pemain, sudah siap untuk pertandingan melawan Persib Bandung. Memang kami akan menghadapi Persib Bandung, tapi kami punya misi khusus yakni melanjutkan tren positif kami untuk meraih tiga poin,” kata Septian David.

Baca juga : Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini tak peduli dengan kondisi Persib yang pincang tanpa diperkuat beberapa pemain pilar.

Septian hanya ingin fokus kepada permainan timnya. Ia akan berusaha menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin dan memberikan senyum bahagia kepada ribuaan pasang mata yang hadir di Jatidiri nanti.

“Persib adalah tim besar, kualitas mereka, pemain inti dan cadangannya sama, jadi ya sama apa kata coach. Kami tetap fokus untuk laga dan seperti tadi saya bilang, kami inginkan tren positif dengan melanjutkan kemenangan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.