Dark/Light Mode

Garuda dan BMW Perluas Layanan The Prestige Service di Bandara Ngurah Rai

Jumat, 25 Agustus 2023 16:42 WIB
Layanan The Prestige Service dari Garuda Indonesia dan BMW Indonesia, di Bandara Ngurah Rai. (Foto: Garuda Indonesia)
Layanan The Prestige Service dari Garuda Indonesia dan BMW Indonesia, di Bandara Ngurah Rai. (Foto: Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa. Upaya tersebut salah satunya dilaksanakan dengan mengembangkan layanan premium The Prestige Service.

Garuda Indonesia bersama dengan BMW Indonesia memperluas jangkauan layanan tersebut di beberapa kota besar Indonesia, melengkapi layanan The Prestige Service yang telah diperkenalkan di Bandara Soekarno-Hatta pada 2021. Kali ini, layanan tersebut kembali diluncurkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang dikelola Angkasa Pura I. Peresmian layanan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/8).  

Melalui perluasan layanan tersebut, penumpang terpilih akan mendapatkan layanan transportasi dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai maupun untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan dengan menggunakan BMW iX. BMW merupakan brand mobil kendaraan premium yang dikenal dengan keamanan dan kenyamanannya.

Baca juga : AP II Perluas Layanan TravelinPass Ke 20 Bandara

Perluasan layanan The Prestige Service tersebut tidak hanya mencakup pengembangan jangkauan, namun juga menempatkan environmental sustainability. Hal ini sebagai salah satu concern dalam mewujudkan business sustainability perusahaan dengan pengoperasian BMW iX, yang merupakan kendaraan premium berbasis listrik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perluasan layanan The Prestige Service tersebut merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier bersama-sama dengan BMW Indonesia untuk menghadirkan menghadirkan layanan pre- and post-journey yang seamless dan eksklusif bagi pelanggan terpilih Garuda. Layanan ini juga sekaligus berkontribusi pada upaya pengurangan emisi karbon dengan penggunaan moda transportasi ramah lingkungan.

“Berangkat dari visi yang sama dengan mitra, pengembangan layanan ini kami harapkan tidak hanya dapat menjangkau lebih luas para pengguna jasa Garuda Indonesia, namun juga dapat memperkuat upaya kami dalam memberikan kontribusi pada keberlangsungan lingkungan,” jelas Irfan, dalam keterangan yang diterima RM.id, Jumat (25/8).

Baca juga : Manjakan Traveler, AP II Perkuat Layanan Dan Digitalisasi Bandara Soetta

Irfan percaya, diperlukan sinergi bersama untuk mengoptimalkan berbagai langkah yang berkontribusi pada keberlangsungan lingkungan. “Karena itu, kerja sama ini kami harapkan tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, namun juga dapat memberikan value terhadap upaya dan peran bersama dalam mewujudkan sustainability,” tutup Irfan.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengungkapkan, pihaknya bangga mengumumkan kolaborasi berkelanjutan dengan Garuda Indonesia dengan terus menghadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman premium bagi para pengguna Prestige Service.

“Sejak Prestige Service diluncurkan, layanan ekslusif ini mendapatkan respons positif dengan hadirnya sedan mewah BMW Seri 7. Saat ini, Prestige Service siap untuk menghadirkan pengalaman berkendara lebih istimewa dengan kendaraan listrik premium BMW iX, khusus di I Gusti Ngurah Rai International Airport Bali,” ujarnya.

Baca juga : Bane Raja Manalu Inisiasi Pelaksanaan Layanan Eazy Passport di Kabupaten Dairi

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle (SAV) full listrik yang dirancang secara cerdas, tampil futuristic, serta menghadirkan interior yang mewah, luas, serta modern. Berdasarkan data Gaikindo Juli 2023, BMW iX merupakan kendaraan premium full listrik terlaris di Indonesia. Pencapaian ini sangat penting mengingat BMW baru meluncurkan BMW iX pada Agustus 2022, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret 2023. 

BMW iX juga telah menjadi kendaraan pilihan yang digunakan para pemimpin negara di perhelatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo. “Kami harap, dengan hadirnya Prestige Service di Bali hasil kerja sama BMW Indonesia dan Garuda Indonesia, dapat menambah kenyamanan dan pengalaman berkendara premium tanpa emisi dengan BMW iX," ujar Ramesh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.